• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Taman Kuliner Terbesar di Klaten Bakal Dibangun di Kawasan Rowo Jombor

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Senin, 27 Desember 2021, Desember 27, 2021 WIB Last Updated 2023-03-08T22:39:30Z

     


    KLATEN - Obyek wisata Rowo Jombor bakal lebih menarik dikunjungi. Bukan saja wisata mancing dan berperahu air, di kawasan seluas 14 hektar ini juga bakal dibungun taman kuliner terbesar di Klaten. 

    Melalui dana alokasi khusus dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahap pertama sebesar 5,6 milyar itu, pengunjung kelak bisa menikmati sunset Rowo Jombor sambil memanjakan lidah aneka masakan ikan sambil berswafoto.

    Kini dua bangunan utama berbentuk joglo memanjang terpisah menempati sisi Utara dan Selatan sudah berdiri megah. Mengapit di antara keduanya area jogging track berdesain lingkaran sebanyak tiga tempat. 

    Sentralnya dibagikan tengah dibangun patung sepasang penari plus lampu hias warna-warni yang elok dipandang di kala malam. Benar-benar indah dan pas untuk berswafoto, apalagi di senja hari mengabadikan sunset.

    Diungkapkan Pelaksana Tugas  Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Klaten Sri Nugroho saat bincang-bincang santai dengan Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten via telepon (Rabu, 6/1/20) kalau tahun 2020 baru diselesaikan pembangunan tahap pertama. Selanjutnya menunggu pembangunan tahap kedua.

    "Sampai saat ini belum ada serah terima hasil pekerjaan sebab pembangunan berlanjut ke tahap kedua. Pembangunan tahap pertama menelan dana 5,6 milyar bersumber DAK Provinsi Jawa Tengah" jelas Nugroho.

    Terkait besaran anggaran DAK tahap kedua 2021, Sri Nugroho mengaku belum mengetahui. Tapi master plan - nya untuk penambahan fasilitas taman kuliner.

    "Nanti akan ditambah lagi 2 joglo sebagai bangunan utama. Sehingga nantinya ada 4 bangunan joglo. Pengembangan nya nanti akan memberdayakan masyarakat setempat" ujarnya.

    utama menambahwarga sangat antusias pembangunan taman swafoto Rowo Jombor. Belum selesai saja warga sudah banyak yang datang berfoto.

    Sementara Kepala Seksi Pemerintah an Desa Krakitan Sinung Widiatmoko menerangkan warga sangat antusias terhadap pembangunan taman kuliner Rowo Jombor. Bukti nya kunjungan mulai ramai untuk berswafoto.

    " Di sini dibangun taman, area' jogging track dan spot selfi. Momentum sore saat sunset Rowo Jombor benar-benar indah. Tapi spot ini belum dibuka. Selain masih covid, ada tahap pembangunan kedua." ujar Sinung .

    Dia menjelaskan pemerintah pusat sudah beberapa kali mengajak audiensi. Ke depan pemerintah desa dan warga akan dilibatkan dalam pengembangan nya.

    "Pembangunan tahap satu saat ini sudah terbangun dua bangunan utama untuk kuliner. Masing-masing bangunan utama terdapat 8 kios. Di sini nanti warung makan akan dibangun" tambah nya.

    Sinung berharap sport swafoto Rowo Jombor dan wisata kuliner ini bisa mengangkat ekonomi masyarakat Klaten khusus nya warga Krakitan.

    "Bundes desa dan warga Krakitan berharap bisa diberdayakan. Kita ingin desa bisa maju bersama dengan pengembangan obyek wisata Rowo Jombor" ujar Sinung.

     

    Penulis Joko Priyono Dinas Kominfo Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini