• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    344 Anak Tidak Mampu Ikut Khitan Massal Gratis Bareng Baznas Klaten

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Kamis, 22 Desember 2022, Desember 22, 2022 WIB Last Updated 2023-03-08T23:20:35Z


                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                       


                                                                                                                                          KLATEN – Lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Klaten melaksanakan khitan massal gratis untuk 344 anak tidak mampu (Rabu,21/12/22) di Aula Masjid Raya Klaten.  

    Panitia semula hanya menargetkan 250 peserta.  Tapi karena anemo masyarakat, target meningkat menjadi  344 anak untuk mengikuti khitan massal gratis di momen hari libur sekolah 2022.

    Ketua amil pelaksana Baznas Klaten Wahyudi Martono menjelaskan panitia akhirnya menambah kuota peserta khitan massal. Hal ini dikarenakan minat masyarakat yang besar untuk mengikuti khitan massal gratis bareng Baznas Klaten.

    “Panitia akhirnya menambah kuota peserta.  Semula kami hanya menargetkan 250 anak peserta khitan.  Tapi kemudian pendaftaran terus ada sehingga kuota kami tambah.  Sampai pelaksanaan ada 344 peserta yang mengikuti khitan massal Baznas.  Bahkan ada peserta dewasa yang ikut karena mualaf atau baru masuk islam” terang Wahyudi.

    Terkait fasilitas yang diberikan bagi peserta khitan massal bareng Baznas Klaten, mantan Kepala Bagian Humas Setda Klaten yang pensiun 2019 lalu itu mengatakan semua biasa ditanggung Baznas.

    “Bagi peserta khitan massal bareng Baznas mendapatkan fasilitas uang saku, baju koko, kopiah, sarung serta makan minum. Panitia dibantu medis dari RS Bagas Waras, RSI Klaten dan RS Suraji Tirtonegoro Klaten’’ jelasnya.

    Acara khitan massal gratis bareng Baznas Klaten juga dihadiri Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi sejumlah pejabat. Dengan ramah orang nomor satu di Klaten itu menyapa dan mengajak berdialog sejumlah anak untuk memberi semangat dan berfoto.

    Penulis Joko Priyono  Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini