• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    ASN Klaten Indri Arifin, Rela Tinggalkan Mobil Dinas Demi Gowes ke Kantor

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Selasa, 06 Desember 2022, Desember 06, 2022 WIB Last Updated 2023-05-10T04:02:54Z

     

    KLATEN - Aparatur Sipil negara alias ASN Pemkab Klaten satu ini memang baru gila gowes. Karena cintanya dengan olahraga gowes, Indri Arifin pria  42 tahun ini  rela berkeringat mengayuh sepeda tiap hari untuk bekerja sebagai pejabat muda pengelola keuangan di Pemerintah Kabupaten Klaten.

    Penampilannya pun sangat nyentrik.  Lengkap dengan helm, kaos dan celana  panjang hitam gelap khas pesepeda, pejabat  satu ini tampak pede melintas di antara lalu lalang mobil dan kendaraan merk baru di komplek Setda Klaten.

    Sepeda model balap itu seperti biasa di parkir di lantai dasar. Setelah menyapa akrab ASN lain yang dijumpai, Indri harus bergegas berganti seragam kerja. Hampir tiap hari, ASN yang merintis karier birokrasi sejak 2005 itu menikmati  berpeluh mengayuh sepeda sejauh 5 km dari rumahnya di Perumahan Sangkal Putung, Klaten menuju komplek Setda Klaten.

    Kesetiaan Indri, demikian ia akrab disapa, terhadap olahraga bersepeda dimulai ketika masa pandemi covid 19. Bahkan  ASN muda yang punya karier mentereng sebagai Kepala Bidang Anggaran di instansi Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Asli Daerah (BPKPAD) Pemkab Klaten itu sengaja meninggalkan fasilitas mobil dinasnya parkir di kantor, demi gowes.

    “Mobil dinas tempatnya di kantor.  Digunakan untuk kegiatan operasional kantor.  Kebetulan juga di rumah tidak ada tempat parkirnya. Saya aktif bersepeda ke kantor efektif sejak 2018, terutama sejak covid 19 sampai sekarang” terang Indri saat bincang dengan marimenyeru.com Selasa pagi (6/12/22).

    ASN lulusan STIE YKPN 2003 Yogyakarta itu mengaku menikmati mengayuh sepeda ke kantor. Hal itu dirasakan terutama ketika bertemu sesama komunitas gowes di jalan.

    “Di Klaten sendiri ada banyak ASN yang bersepeda ke kantor.  Selain sehat, dengan bersepeda bisa menikmati suasana kota Klaten di waktu pagi.  Apalagi jika ketemu sesama pesepeda lainnya” jalasnya.

    Karena kesibukan kerja, Indri mengaku dengan bersepeda untuk curi-curi waktu  berolahraga. Karena beban pekerjaan dan aktifitas sosial yang padat, ia menuturkan kadangkala sudah menyita banyak waktu.

    “Bersepeda itu irit dan juga sehat. Rutinitas kerja itu juga harus dibarengi gaya hidup sehat seperti olahraga.  Makanan yang sehat dan menghindari stres akibat pekerjaan juga penting. Pola makan untuk lingkungan ASN Klaten tidak boleh diabaikan  misalnya ada kantin makan yang sehat di lingkungan kerja. Akrab dengan teman kerja, olahraga dan menjaga aktifitas ibadah perlu dijaga keseimbangannya disela-sela bekerja” pesannya.

    Penulis : Joko Priyono Klaten.

     

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini