• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Jazuli Fadil Ketua MUI Klaten, Ukhuwah Kunci Solusi Persoalan Bangsa

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Rabu, 07 Desember 2022, Desember 07, 2022 WIB Last Updated 2023-03-08T23:20:35Z

     


    KLATEN - Melihat tantangan negara saat ini Majelis Ulama Indonesia atau MUI punya peran penting membantu pemerintah merajut nilai kebangsaan dari bahaya disintegrasi.

    Ketua MUI Klaten Jazuli Fadil disela-sela perhelatan Musyawarah Daerah ke-8 (Rabu, 7/12/22) di ruang pertemuan Masjid Al Aqsa Klaten saat ditemui mengungkapkan merajut ukhuwah menjadi kunci menyelesaikan persoalan bangsa.

    ‘Tantangan MUI saat ini sama dengan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini.  Ada masalah kemiskinan, ekstremisme dan yang terpenting adalah merajut ukhuwah atau persatuan dan kesatuan bangsa.  Karena (solusi) semua persoalan bangsa itu adalah jika ukhuwah atau persatuan itu terbangun dengan baik” jelasnya.

    Ulama karismatik yang tinggal di Sentono, Ngawonggo, Ceper, Klaten itu mengingatkan anak bangsa agar tidak mudah terpecah belah.

    “Selama warga bangsa suka berpecah belah bagaimana mereka bisa bekerja.  Untuk menyelesesaikan persoalan mereka sendiri tidak rampung, tidak mungkin (warga bangsa) bisa bersinergi melangkah ke depan untuk kebersamaan dan membangun semua yang dirasakan masih tertinggal” pesannya.

    Terkait program yang telah dilakukan MUI Klaten, Ketua MUI Klaten pereode 2017-2022 itu menerangkan lembaganya banyak membantu Pemkab Klaten dalam penanganan covid 19.

    ‘’MUI Klaten aktif membantu pemerintah khususnya dalam penagangan sosialisasi covid 19.   Di wilayah Jawa Tengah dimana Pemkab Klaten termasuk yang berhasil dalam penangan covid 19. Terkait jelang tahun politik 2023 yang terpenting adalah menjaga ukhuwah islamiah (persauaraan umat islam), wathaniah (persaudaraan anak bangsa), basariah (persaudaraan umat manusia). Semua dimensi bangsa harus menyatukan langkah.  Pemilu itu adalah ikhtiar bangsa ini untuk memperbaiki diri untuk lebih baik” pungkasnya.

    MUI Klaten melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-8 (Rabu, 7/12/22) di ruang pertemuan Masjid Al Aqsa Klaten. Acara Musda yang dihadiri Ketua MUI Jawa Tengah Ahmad Daroji, Sekda Klaten Jajang Prihono, perwakilan Forkompinda, tokoh agama serta Ketua Sekretaris MUI kecamatan Se-Kabupaten Klaten itu membahas agenda utama pemilihan pengurus baru MUI Klaten masa bakti 2022-2027.

    Penulis : Joko Priyono Klaten.

     

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini