• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Perjuangan Nenek Yatmini Merawat 9 Ternak Sapi Asal Jatinom Klaten, Ini Kisahnya

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Rabu, 15 Februari 2023, Februari 15, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T07:09:49Z



    KLATEN - Nenek 65 tahun ini tidak salah jika disebut perempuan tangguh. Tangan  nenek Yatmini masih sangat lincah mengayunkan sabit. Nenek asal Dukuh Glagah, Desa Glagah, Jatinom, Klaten, Jawa Tengah itu terlihat tetap bersemangat untuk mengumpulkan rumput di ladang demi ternak - ternaknya  dikandang.

    Nenek Yatmini juga sangat ramah. Senyum nya yang indah masih saja menghiasi wajahnya yang sudah tidak muda di makan usia. 

    Senyum selalu merekah disela perbincangan sesaat dengan marimenyeru.com (Rabu,15/2/23) di ladang pojok desa Glagah, Jatinom, Klaten.

    "Saya sudah 65 tahun" jawab nenek Yatmini saat ditanya. Dalam sejenak tangan tua itu sudah penuh memegang rumput. Biar sudah usia lanjut mencapai 65 tahun, nenek satu ini masih semangat bekerja untuk memberi makan 9 sapinya di kandang.

    Saat ditemui disela-selanya merumput di ladang, senyum ramah nenek Yatmini tak tertinggal. Keramahan itu terpancar disela giginya yang sudah tidak utuh.

    " Saya punya 9 sapi di kandang. Setiap hari saya harus mencari rumput untuk persediaan pakan di kandang" terangnya.

    Nenek Yatmini tidak lelah untuk bekerja demi 9 sapinya di kandang bersama anak dan keluarganya.

    Usia nenek Yatmini memang sudah tidak muda. Tampak rambutnya sudah memutih dan tangannya yang keriput.

    Tapi usia senjanya  tak menghalanginya untuk tetap bekerja. Ramah dan pekerja keras jadi rona yang terbaca saat ia setia mengayunkan sabitnya untuk mencari rumput. Sebuah karakter nilai sosial warga desa yang masih bisa ditemukan di zaman  ini.


    Penulis Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini