• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Pesan Jumat dari As-Syifa, Sholat Jadi Kekuatan Umat Akhir Zaman

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Senin, 13 Februari 2023, Februari 13, 2023 WIB Last Updated 2023-04-04T07:10:06Z


    KLATEN - Umat Islam akhir zaman akan ditempa ujian demi ujian nan berat. Maka untuk menghadapi ujian huru hara akhir zaman itu umat islam harus bersungguh-sungguh menjaga islam melalui sholat dan tidak melalaikannya dengan alasan apa pun. Karena meninggalkan sholat, manusia akan jatuh dalam kehinaan.

    Wasiat itu diteguhkan Ustadz Sugiyanto S.Ag saat didaulat menjadi khotib sholat jumat di masjid As Syifa kompleks RSI Klaten (10/02/23).

    Dihadapan hampir seribu jamaah yang hadir Ustadz Sugiyanto menambah derajat keistimewaan sholat dibanding ibadah lainnya bisa dilihat ketika perintah sholat itu diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, yakni melalui peristiwa isra miraj.

    “Hanya Baginda Rosulullah yang diminta menghadap Allah sampai al mu’tawa, langit di bawah arsy-Nya. Tidak ada hamba - hamba nabi yang begitu istimewa sampai dipanggil langsung ke langit, tidak juga para malaikat.  Begitu istimewanya sholat karena, sholat itu tiang pokok islam.  Sholat adalah kekuatan umat islam di akhir zaman ketika ujian itu (dunia) sudah akan akhir” pesannya.

    Ustads Sugiyanto mengingatkan tali terakhir adalah sholat.

    “Dalam agama islam ada simpul-simpul kekuatan. Maka setiap simpul iakan lepas, maka simpul berikutnya akan lepas dan tidak akan terkendali.  Ketika satu simpul itu lepas, maka manusia akan mencari simpul yang lain. Maka yang pertama lepas dari tangan manusia yakni kekuatan hukum atau  syariah yang bersumber dari al quran dan assunah.  Di akhir perjalanan manusia atau dunia, yang akan dialami manusia adalah ketika orang yang sabar dan teguh memegang agama yang benar itu laksana  memegang bara api.  Betapa berat nanti tekanan, fitnah bagi umat islam dari golongan ahli kitab dan kaum musriqin. Kebenciaan dan permusuhan orang kafir akan sangat nyata. Maka menjaga kemuliaan islam adalah dengan bersungguh-sungguh menjaga islam. Dan sholat adalah pegangan terakhir umat islam agar tetap kembali mengesakan Allah SWT” pungkasnya.

    Hanya Allah yang mengetahui kebenaran yang sebenarnya.                                                                                                                                                                                                                                                                                                         

    Penulis Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini