• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Lewat Zoom, ASN Klaten Rajin Tadarusan Tiap Kamis Pagi Jelang Kerja Kantor

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Rabu, 12 April 2023, April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-13T02:01:42Z

     



    KLATEN -  Para aparatur sipil negara alias ASN Klaten masih istiqomah menjaga tadarus Al Qur'an berjamaah setiap Kamis pagi (13/04). Tadarus bareng itu dilakukan melalui aplikasi zoom yang diikuti 20- orang dari berbagai perangkat daerah berpusat di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Klaten.

    Tadarus Alquran itu dipimpin langsung Amin Musthofa sebagai Ketua Takmir Masjid Nur Azizah Kompleks Setda Klaten.

    Amin Mustofa sekaligus Kepala Dinas Kominfo Klaten mengatakan tadarus Al Qur'an menjadi salah satu program ketakmiran bidang pendidikan. 

    "Tadarus Al-Qur'an ASN Klaten itu hampir satu tahun berjalan. Awalnya dilakukan melalui aplikasi zoom karena pandemi covid. Karena masih  sulit dilakukan tatap muka, maka sampai saat ini dilakukan dengan zoom" kata Amin.

    Terkait mekanisme tadarus Al-Qur'an dilakukan secara bertahap. Harapan nya sedikit demi sedikit ayat, tapi yang penting rutin.

    "Hari ini tadarusnya sampai surat Ali Imron ayat 190. Setiap sesi membacakan 10 ayat. Dengan tadarus Al-Qur'an ini semoga kerja ASN dimudahkan dan mendapat keberkahan " pungkasnya.

    Arif Jatmiko pejabat pranata komputer yang bekerja di Kecamatan Wedi, Klaten saat dikonfirmasi (Kamis, 13/04) mengatakan sering mengikuti tadarusan ASN Klaten.  Minimal bagi bisa belajar tahsin atau bacaan yang benar dan mendapatkan tauyiah pagi.

    “Kalau tidak ada barengan kegiatan, saya mencoba bisa bergabung di acara tadarusan ASN Klaten. Keuntungannya, peserta bisa belajar tahsin dan dapat tauyiah pagi. Jadi setiap kamis pagi, saya harus berangkat lebih awal agar tidak ketinggalan” terang Arif.

    Setiap Kamis pagi dari jam 07.30 wib selama satu jam , para ASN Klaten melaksanakan tadarus Al-Qur'an. Tadarus itu dilakukan melalui aplikasi zoom. Mengakhiri setiap pertemuan tadarus Alquran itu disampaikan kultum singkat sebagai motivasi.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini