• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Ada Etalase Nasi Gratis di Masjid Al Ikhlas RSI Klaten, Siapa Saja Bebas Mengisi Ambil Suka'-Suka

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Selasa, 30 Mei 2023, Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-31T00:20:11Z

    MARIMEcNYERU.COM - Fasilitas Masjid Al Ikhlas kompleks Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten bertambah. Para jamaah yang berkunjung dan sholat kini bisa menikmati makanan dan minuman gratis di etalase nasi gratis atau  almari shodaqoh .

    Masyarakat yang ingin shodaqoh baik makanan dan minuman tinggal meletakkan di almari shodaqoh, dengan catatan meninggalkan pesan kepada petugas masjid. 

    Jamaah yang haus atau lapar bebas menikmati secukupnya dan gratis.

    Suryanto (36) pengurus masjid Al ikhlas saat dikonfirmasi Selasa (30/05/23) mengatakan fasilitas almari shodaqoh menjadi kebutuhan jamaah. Sebab katanya sudah banyak warga yang shodaqoh makanan tapi tidak ada fasilitasnya.

    "Sering ada jamaah yang meninggalkan makanan di teras masjid begitu saja. Karena tidak bilang maka orang kadang takut mau menyantapnya. Kini setelah ada almari sedekah, masyarakat yang ingin shodaqoh makanan dan yang lapar butuh makanan sama-sama terlayani dan dapat manfaat" kata Suryanto.

    Pria dua anak yang tinggal di Belang wetan, Klaten Utara itu menambahkan almari shodaqoh itu donasi lembaga keuangan Islam di Klaten. 

    "Almari shodaqoh itu bantuan dari Unit Pengelola Zakat atau UPZ dari BMT Al Mabrur Klaten. Nanti dari pengurus dan karyawan BMT juga ikut mengisi almari shodaqoh. Intinya keberadaan almari shodaqoh itu mengajak masyarakat lebih gemar menolong sesama dengan berbagi" tambahnya.

    Hanya Suryanto berpesan kepada warga yang ingin shodaqoh memberitahu petugas. 

    "Warga yang ingin shodaqoh makanan minuman agar memberitahu petugas. Maksudnya biar jelas aqodnya. Bagi jama'ah bisa menikmati makanan secukupnya saja, jangan dibawa pulang. Semoga dengan almari shodaqoh ini, jamaah Masjid Al ikhlas RSI Klaten tambah makmur dan berkah" pungkasnya.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini