• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Alhamdulillah! Timnas U-22 Pertontonkan Gol-gol Langit Bareng Sujud Berjamaah

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Minggu, 14 Mei 2023, Mei 14, 2023 WIB Last Updated 2023-05-15T07:01:19Z


    MARIMENYERU.COM - Laga tanding Tim Nasional sepakbola Usia 22 di ajang Sea-games 2023 di Kamboja sungguh membanggakan. Tiap laga yang dimainkan dari babak penyisihan sampai menembus partai final selalu mengundang kagum sekaligus haru. 

    Bukan saja gol demi gol yang dilesakkan  Muhammad Fajar Fathurrahman dan kawan-kawan yang tergolong gol indah dan spektakuler, tapi selebrasi sang bintang menunjukkan sikap ketawakalan dan ketawadluan  lewel malaikat.

    Bukan main - main,  14 gol berhasil dilesak anak asuh coach Indra Sjafri.

    Tiap habis mencetak gol, hampir semua pemain bersujud syukur di tengah lapangan.

    Tak ketinggalan sang pelatih Indra Sjafri juga sujud syukur di tepi lapangan dibarengi para asisten pelatih mulai Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto sampai  Eko Pujiyanto.

    Timnas U-22 memang tampak religius.

    Di sela - sela latihan dan menunggu waktu bertanding, Fajar dkk tak pernah lupa ke masjid yang dekat dengan lokasi hotel penginapan di Kota Phomn Phen.

    Aktivitas Timnas U-22 diungkapkan sang pelatih saat diwawancarai sebuah media televisi swasta nasional. Sholat lima waktu berjamaah tak lupa dilakukan di salah satu masjid di tengah Kota Phomn Phen.

    "Tuhan memang hadir" ungkap pelatih Indra Sjafri mengutip run teks sebuah media nasional.

    Keajaiban demi keajaiban terus dipertontonkan Garuda Muda.

    Puncaknya saat menapaki  laga semifinal melawan Timnas Vietnam. Ribuan para pendukung pasukan The Golden Warrior Star itu dipaksa menangis Bombay saat tim kesayangan nya dikalahkan timnas dengan skor 3-2.

    Yang menyesakan pendukung tim Vietnam, kesebelasan nya harus takluk di menit - menit akhir injury time.

    Hanya bermain dengan 10 pemain, sejak Arhan Pratama di kartu merah di menit 60, tak membuat nyali Garuda Muda runtuh.

    Justeru keajaiban itu datang di masa injury time. Di menit 96, sepakan keras mendatar menyusur tanah sang bocah ajaib Muhammad Taufani, menukik tajam di pojok gawang kiper Vietnam. Bola meluncur deras tak terbendung. Usaha kiper menepis bola yang melaju kencang seolah - olah sia-sia.

    Para pendukung Merah Putih bersorak. Semua bersujud. Semua bersyukur. Semua bergembira.

    Hanya dengan 10 pemain. Di tengah tekanan demi serbuan pemain- pemain timnas Vietnam yang haus gol, seolah serbuan bergelombang itu membentur tembok tebal. Ajaib dan sungguh-sungguh ajaib.

    Di tengah sujud syukur para pasukan Garuda Muda Timnas U-22 di ajang Sea Games 2023 Kamboja, kita diajarkan arti tawakal dan tawadlu. Alhamdulillah syantik-syantik memang cantik Garuda Muda. Bravo Timnas Merah Putih.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini