• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Hati-hati, Tiga Penyakit Zaman Perusak Generasi Islam MasaKini

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Kamis, 29 Juni 2023, Juni 29, 2023 WIB Last Updated 2023-07-01T00:10:44Z


    MARIMENYERU.COM - Tantangan mendidik anak zaman kini tak semakin mudah. Para ayah bunda harus lebih waspada khususnya penyakit zaman sekarang yang banyak merusak generasi Islam saat ini.

    Saat menyampaikan kotbah sholat idul adha di halaman Masjid Al ikhlas dukuh Klegen, Planggu, Trucuk, Klaten, Kamis (29/6/23), Ustadz Joko Priyono asal Srebeg Cilik, Trucuk, Klaten mengatakan fenomena dekadensi moral generasi muda saat ini.

    "Kita dibuat prihatin, tidak sedikit generasi Islam saat ini kehilangan identitas diri sebagai seorang muslim. Para orang tua harus lebih waspada dalam mendidik anak masa kini. Sebab ada tiga penyakit zaman yang merusak generasi muda saat ini. Tiga penyakit itu adalah narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas" ungkapnya.

    Pria sekaligus pengurus Ikadi Klaten itu menambahkan keteladanan Nabi Ibrahim, kesabaran Siti Hajar dan Nabi Ismail mengisahkan pelajaran yang baik dalam membangun fondasi yang kuat.

    "Ada contoh keteladanan Nabi Ibrahim ketika harus taat meninggalkan istri dan anak tercintanya di tengah Padang pasir. Jawaban istri yang Sholehah itu adalah ketawakalan yang kuat ketika Siti Hajar melepas suami dengan ungkapan semoga kami termasuk hamba yang bersabar. Kesabaran, doa dan tawakal Siti Hajar mendatangkan pertolongan Allah SWT ketika kaki Ismail menjenjak bumi lalu keluar air zamzam. Inilah ikhtiar yang harus kita contoh" terangnya.

    Pria yang tercatat sebagai ASN Dinas Kominfo Klaten itu menyerukan agar keadaan sulit apapun  para orang tua tidak boleh rusak tauhidnya lewat menjaga tawakal dan doa yang tulus.

    "Jiwa tawakal dan doa itu kekuatan orang mukmin. Dalam sholat tahajud dan Dhuha para ibu jangan lelah menaikkan doa itu ke langit. Para ayah harus kuat mencari harta yang halal. Carikan anak-anak kita sahabat yang baik. Dan terpenting jadikan sholat lima waktu sebagai perilaku anak-anak kita sampai dewasa kelak sehingga sholat itu cukup menjadi penjaga dari dosa. Anak itu amanah. Jangan sampai merawat anak kalah dengan hobi merawat burung. Burung pagi dimandikan, malam diselimuti. Tapi punya anak sampai tengah malam belum pulang rumah, terkadang orang tua tenang'-tenang saja. Hal itu jangan sampai terjadi" pungkasnya.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini