• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Ingat-ingat, Ada 5 Bekal Jamaah Haji di Tanah Suci

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Sabtu, 03 Juni 2023, Juni 03, 2023 WIB Last Updated 2023-06-05T00:14:33Z


    MARIMENYERU.COM - Menjalankan perintah haji adalah ibadah yang tidak mudah. Tapi dengan  bermodalkan iman dan takwa menjadi bekal utama bagi para calon haji ketika beribadah ke tanah suci.

    Ustadz Drs Amin Mustofa M.Si di acara pengajian Walimatul Safar pamitan calon haji Ayah Sony,  Nanik Listyowati dan Endang Purwanti di Masjid Mujahidin Ngingas, Klaten Utara mengungkapkan kalau takwa adalah bekal terbaik.

    "Minimal ada lima bekal yang perlu dipersiapkan para calon haji saat menjalankan ibadah di tanah suci melengkapi bekal takwa itu sendiri. Siapkan niat yang tulus, teman ibadah yang baik, taat petunjuk sesuai latihan manasik, sabar dan ringan menolong. Dengan lima hal itu insya Allah di tanah suci bakal dimudahkan " kata Amin.

    Pria tiga anak sekaligus Kepala Dinas Kominfo Klaten itu  mengingatkan para jamaah haji jangan pernah sombong di tanah suci. Dia mengajak para jamaah mudah membantu sesama jamaah haji.

    "Di tanah suci pantangannya berlaku sombong, sebab langsung dibalas. Mudahlah membantu sesama jamaah yang kesusahan. Nanti ada saja orang lain yang memudahkan urusan kita," tambahnya.

    Di depan ratusan tamu yang hadir di pengajian itu, Amin Mustofa sekaligus Ketua Ikadi Klaten itu juga mengingatkan agar para jamaah haji banyak berlaku sabar. Terutama kaitannya kebiasaan yang mengganggu kekhusyukan haji seperti belanja.

    "Godaan lain jamaah di tanah suci adalah godaan untuk belanja. Cari teman yang mengingatkan untuk ibadah. Nanti kalau tidak sabar, waktu jamaah habis belanja zakat mol bukan untuk sedekah dan ibadah" pungkasnya.

    Berdasar informasi yang diperoleh tim MARIMENYERU.COM jumlah jamaah haji Klaten tahun 2023 tercatat ada 1.197 orang yang terbagi dalam 3 kloter. Pemberangkatan haji Klaten menuju Embarkasi Donohudan Boyolali direncanakan Jumat 9 Juni 2023 dari Graha Bung Karno Klaten.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini