• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Keramatnya Basuhan Sisa Air Wudhu Ibu di Kala Subuh

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Kamis, 01 Juni 2023, Juni 01, 2023 WIB Last Updated 2023-06-05T00:14:23Z


    MARIMENYERU.COM - Ibu adalah sosok pengukir sifat dan karakter anak sejati. Bagaimana karakter anak, biasanya tidak jauh bagaimana sang ibu mendidik dan mengasuh anaknya. 

    Hal itu wajar sebab kebanyakan anak biasanya dekat dengan ibu dibanding ayah yang banyak keluar mencari nafkah.

    Maka rawatlah anak dengan kelembutan bukan dengan kekerasan apalagi kemarahan. Sebab itu semua akan membekas dalam konsep diri anak ketika dewasa kelak.

    Ustadz Aedy Sunani ulama asal Batur Ceper Klaten mengungkapkan pesan itu saat ditemui di acara ceramah Pengajian dan Doa Bersama di Srebeg Cilik Trucuk Klaten (Kamis, 1/6/23).

    "Ibu saya dulu kalau membangun anak untuk subuhan punya cara sendiri. Beliau tidak mengelap air wudhu di wajahnya dengan handuk. Tapi sisa air wudhu itu dibasuhkan ke wajah anaknya agar bangun sholat subuh. Kesan itu tak pernah dilupakan anaknya sepanjang hidup. Jadi hati-hati mendidik anak kita" ungkapnya.

    Ustadz juga tercatat sebagai Wakil Ketua BAZNAS Klaten itu mengingatkan agar anak selalu mendoakan orang tuanya, apalagi yang sudah meninggal dunia. Sebab menurutnya hal itu tanda kesholehan dan pintu kesuksesan.

    "Kalau seorang anak ingin dimudahkan dan sukses di dunia jangan pernah lupa mendoakan orang tuanya terutama yang sudah meninggal. Doa itu lebih dibutuhkan bagi orang yang sudah meninggal" pungkasnya.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini