• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Ngaji Asyik Masjid Asy-Syifa RSI Klaten, Dapat Ilmu Plus Kenyang Dengan Sarapan Pagi Gratis.

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Rabu, 07 Juni 2023, Juni 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-07T07:19:56Z

    MARIMENYERU.COM – Mengaji di Masjid Asy -Syifa komplek RSI Klaten kini kian asyik.  Bukan saja kajian kitab dengan pemateri yang ustadz yang berbobot, tapi takmir masjid juga menjamu para jamaah dengan sarapan pagi.

    Jamaah yang datang pengajian tidak saja dapat ilmu tapi juga disuguhi nasi soto atau  sop ayam hangat mantap buat sarapan pagi.

    Ratusan mangkok sop ayam siap menjamu peserta pengajian yang datang setiap selasa pagi habis subuh.  Selain kajian setiap Selasa Pagi, takmir masjid juga menyiapkan sarapan pagi saat kajian Ahad Pagi.

    “Tugas takmir itu adalah memakmurkan masjid.  Kajian selasa pagi habis subuh itu awalnya hanya diikuti lima orang. Alhamdulillah sekarang mencapai ratusan jamaah. Perintisnya adalah Ustadz Ibnu Ikhwanto sejak 2007 lewat kita Minhajul Muslim” jelas H. Sajuri selaku Wakil Bendahara Takmir Masjid Asy-Syifa saat ditemui Selasa malam(6/6) di teras masjid.

    Sajuri warga Kerun Baru, Belangwetan, Klaten Utara itu menambahkan dirinya dengan pengurus takmir lain menyiapkan 140 sampai 150 hidangan untuk jamaah.  Donasinya kata Sajuri tidak saja takmir masjid, tapi juga sodaqoh salah satu jamaah.

    “Menunya variasi.  Mulai dari soto, bakso, nasi kuning, bubur letok, nasi bungkus,  sampai sop ayam. Kadang juga ada yang requesh atau pesanan jamaah yang sering minta menu hangat.  Nasi soto atau sop ayam menjadi favorit jamaah” tambahnya.

    Selain kajian Selasa Pagi dan Ahad Pagi, takmir Masjid Asy -Syifa komplek RSI Klaten juga menyelenggarakan kajian setiap kamis malam dengan materi tematik dengan pemateri terpilih.

    Bagi jamaah yang ingin memperdalam tahsin atau memperbaiki kualitas bacaan bisa bergabung di jamaah tadarusan setiap hari setelah sholat magrib.

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini