• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Pengerajin Anyaman Plastik Bero Klaten Butuh Pendampingan Perizinan

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Rabu, 21 Juni 2023, Juni 21, 2023 WIB Last Updated 2023-06-21T07:36:22Z

     


    MARIMENYERU.COM – Puluhan pengerajin anyaman plastik Dukuh Mandong, Bero, Trucuk, Klaten membutuhkan pendampingan pengurusan izin untuk mendukung pengembangan usahanya.

    Pernyataan itu disampaikan Jimin (48) pengerajin anyaman plastik saat ditemui MARIMENYERU.COM di rumah usahanya di Dukuh Mandong, Desa Bero.

    “Usaha anyaman plastik sudah kami tekuni sekitar 10 tahun.  Namun para pengerajin masih terkendala akses perizinan.  Kami berharap pemerintah bisa membantu dalam hal mengurus perizinan untuk pengembangan usaha” ungkap Jimin.

    Ayah dua anak itu mengungkapkan persaingan usaha anyaman plastik makin ketat. Menurutnya harga bahan baku yang terus naik, menjadikan tingkat pendapatan pengerajin makin tipis.

    “Bahan baku banyak didatangkan dari Jakarta, Bandung dan Surabaya. Bahan baku anyaman plastic terus naik.  Harga per kg ada yang 8 ribu.  Sementara harga jual tetap. Produksi anyaman plastic meliputi bronjong, tempat sampah, pot dan lain-lain” jelas Jimin.

    Menanggapi keluhan pengerajin anyaman plastik, Kepala Bidang Pelayanan Terpadu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Klaten Agus Purwanto saat ditemui MARIMENYERU.COM mengatakan siap melakukan pendampingan bagi pelaku pengerajin anyaman plastik.

    “Di DPMPTSP Klaten ada layanan konsultasi. Ada pilihan layanan direct system atau melalui aplikasi system. Kami juga siap melakukan pendampingan. Kalau menginginkan layanan konsultasi atau pertanyaan bisa menghubung call senter kami di nomor 081223008644.  Kami siap membantu” pungkas Agus.

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini