• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Hati-hati, Ada Tiga Pintu Dosa Bikin Manusia Jatuh ke Neraka

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Selasa, 04 Juli 2023, Juli 04, 2023 WIB Last Updated 2023-07-05T01:00:53Z


    MARIMENYERU.COM - Iblis paling lihai menjerumuskan manusia. Seribu jurus bakal dipakai agar anak cucu Adam berbuat dosa.

    Itulah dakwah iblis. Ketika Allah SWT melaknatnya ahli neraka, maka membuncah iri dengkinya kepada Adam dan keturunannya agar kelak jadi teman-temannya menjalani siksa.

    Maka iblis adalah musuh yang nyata bagi manusia. Manusia harus berhati - hati menjaga perilaku agar tidak jatuh ke dalam dosa.

    Ustadz Joko Priyono saat menjadi pembicara di acara Pengajian dan Doa di rumah Suroto, Kepala Desa Nanggulan, Cawas, Klaten (Senin, 3/7/23) mengatakan ada tiga pintu dosa yang banyak membuat manusia melanggar syariat Allah SWT. 

    Di hadapan jamaah warga Nanggulan, ia mengingatkan agar umat Islam lebih berhati -hati.

    "Ada tiga pintu dosa yang membuat manusia jatuh dalam kehinaan. Pintu dosa itu  lalai, sahwat dan marah" pesannya.

    Kepala Bidang Humas Ikatan Da'i Indonesia Cabang Klaten itu mencontohkan banyak peristiwa di Klaten akhir -akhir ini yang banyak membuat manusia menyesal.

    " Ada orang yang tega menjagal putus kepala orang lain hanya marah dan sakit hati dituduh mencuri uang 20 ribu. Ada juga peristiwa pemerkosaan bocah oleh anak ABG yang awalnya mabuk-mabukan dan menonton film porno. Peristiwa ini banyak memberi bukti dan pelajaran agar umat lebih berhati-hati" tambahnya.

    Pria yang tercatat sebagai ASN Klaten di Dinas Kominfo itu menambahkan agar umat Istiqomah menjaga amal ibadah. Dia ingin umat Islam jangan perbuat dosa biar pun itu dosa kecil seperti membuang potongan kuku di masjid.

    "Ummi Madyan dikabarkan ahli surga karena memungut kotoran daun di halaman masjid. Jangan membuat kotoran sekedar mengupil di masjid. Orang sangat berhati-hati agar menggapai sholat khusuk itu dengan wudhu yang sempurna. Mengambil semut yang jatuh ke dalam gelas itu sebuah kebaikan. Ingatlah amanah yang berat seorang wanita adalah menjaga lisan. Dan amanat yang berat bagi laki-laki adalah menjaga matanya" pungkasnya.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini