• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    IPHI Manisrenggo Klaten Khitan Gratis 23 Anak Yatim

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Senin, 03 Juli 2023, Juli 03, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T22:08:48Z

     


    MARIMENYERU.COM – Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Kecamatan Manisrenggo membantu keluarga yatim sekitar dengan mengkhitan 23 bocah berikut paket bantuan sosial (Ahad, 2/7/23) di Klinik Kesehatan Gedung IPHI dukuh Tlebukan, Solodiran, Manisrenggo, Klaten.

    Acara bertujuan sebagai bentuk aksi kemanusiaan terutama di monen libur sekolah. Bagi peserta  khitam selain berbiaya gratis, mereka juga mendapatkan bingkisan berupa peci, baju koko, sarung, uang saku dan makanan.

    Lasiyo (52) warga Dukuh Borangan, Manisrenggo mengaku sangat terbantu dengan aksi kemanusiaan IPHI setempat. Dia mengakui di masa cari sekolah, adanya khitan gratis  sangat membantu masyarakat kecil.

    “Saya sebagai warga cukup terbantu dengan kegiatan (khitan gratis) ini. Bima anak saya bisa menlaksanakan khitan tanpa dipungut biaya. Sebelumnya Bima sudah minta dikhitan.  Kebetulan ada acara ini lalu saya daftarkan” ungkapnya.

    Salah satu panitia penyelenggara Munawar Gani, seorang dokter spesialis paru-paru sekaligus pengurus IPHI Manisrenggo mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian IPHI untuk membantu warga yang tidak mampu. 

    Terkait anggaran ia menjelaskan berasal dari infak sedekah para jamaah haji Kecamatan Manisrenggo.

    “Tentang anggaran yang kita gunakan dari infaq spontanitas dari para haji yang  tergabung di IPHI cabang maupun ranting se Kecamatan Manisrenggo. Selain itu IPHI Manisrenggo setiap satu bulan sekali juga memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Semoga tahun-tahun  yang akan datang bisa ditingkatkan jumlah pesertanya” jelasnya.

    Acara khitan oleh IPHI Kecamatan Manisrenggo bertempat di Klinik Kesehatan Gedung IPHI setempat.  Sebanyak 25 anak ikut mendaftar 2 orang anak lainnya menyatakan mengundurkan diri.

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini