• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Rifai Hafidz, 13 Tahun Mendedikasikan Diri Sebagai ASN Pembaca Berita RSPD Klaten

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Senin, 03 Juli 2023, Juli 03, 2023 WIB Last Updated 2023-07-22T22:10:22Z

     


    MARIMENYERU.COM – Bekerja di dunia penyiaran radio selalu selalu bikin penasaran para pendengar. Ada suara tapi tak terlihat orang, termasuk pembaca berita atau news announcer Radio Siaran Pemerintah Daerah atau RSPD Klaten, yang satu ini.

    Dia adalah Rifai Hafidz.  ASN Klaten yang banyak bertugas sebagai penulis dan pembaca berita itu tak asing lagi suaranya bagi pendengar RSPD Klaten.

    Informasi penting yang mondar-mandir di lintasan Pemerintah Kabupaten Klaten tak lepas dari kerja jurnalistik radio yang ditekuninya.

    “Menulis berita radio itu berbeda dengan berita cetak atau on line. Angle atau tema utama berita sedikit saya edit. Namun kaidah dasarnya tetap tidak berubah. Sebelum dibacakan naskah berita itu diedit bahkan direkam jika akan disiar ulang” jelasnya.

    Ditemui di Dinas Komunikasi dan Informatika Klaten (Selasa 4/7/23), pria lulusan Diploma III Komunikasi Jurusan Penyiaran Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta  tahun 2004 itu mengakui target berita di RSPD Klaten masih perlu ditambah.

    “Berita RSPD Klaten disiarkan setiap pagi dan sore hari. Setiap siaran ada tiga buah berita yang dibacakan penyiar. Berita diperoleh dari laman website klatenkab.go.id dan rilis teman-teman prokopin (dulu Bagian Humas). Untuk produktifitas berita masih perlu ditambah  sebab tenaganya masih terbatas” terangnya.

    ASN yang dikarunia dua anak dan tinggal di Gumpang, Kartosuro, Sukoharjo mengaku menikmati tugasnya sebagai pembaca berita RSPD Klaten. Ia menceritakan sejak masuk kerja di Pemkab Klaten sejak 2004 sudah diajarkan liputan siaran radio.

    “Awal kerja di Klaten, saya diajak para senior kerja liputan radio untuk siaran langsung.  Pendahulu kami ada Sukadi WS, Suroso dan Ahmadi.  Beliau kini sudah pensiun. Kini saya dan teman-teman yang meneruskan.  Hanya itu kendalanya, SDM RSPD masih terbatas” pungkasnya.

    Kini Rifai Hafidz tetap setia dengan tugasnya menjadi penulis dan pembaca berita RSPD. Masa kerjanya yang menapaki 13 tahun dilalui dengan dedikasi dan tanggung-jawab.

    Suaranya sebagai penulis dan pembaca berita akan selalu setia menghiasi gelombang suara 91,6 FM menyuarakan informasi bagi masyarakat secara bernas melalui RSPD Klaten.

    Berita-berita RSPD melalui Rifai Hafids dan penyiar lainnya akan selalu dinanti pendengarnya yang setia. Nilai berita dan kekuatan kepentingan publik itu jadi tantangan yang harus ditaklukan.

     

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini