• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    LGBT di Klaten Kian Marak

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Rabu, 23 Agustus 2023, Agustus 23, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T07:13:12Z

     



    MMC - Kehidupan perilaku seksual menyimpang di Klaten makin miris. Salah satunya adalah perilaku seksual menyimpang antara laki dengan laki atau homoseksual yang ditunjukkan dengan komunitasnya yang terus bertambah.

    Ronny Roekmito sebagai Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Klaten di acara Sosialisasi Bahaya Aids dihadapan  250 guru Bimbingan Konseling SMP dan MTS se-Kabupaten Klaten di Pendopo Setda Klaten (Rabu,23/8/23) mengatakan jumlah kaum Lesbian Gay Biseksual Trans Gender atau LGBT terus meningkat. Dikuatirkan jumlah itu menurutnya akan mendorong persentase peningkatan kasus HIV karena LGBT termasuk kelompok rentan.

    "Ada dua  indikator peningkatan LGBT di Klaten. Yakni jumlah komunitasnya yang bertambah dan hal itu berakibat  dengan resiko kaum LGBT yang juga tertular HIV makin tinggi " kata Ronny.

    Mantan Asisten Tata Pemerintahan Setda Klaten itu menambahkan penularan HIV dari kaum LGBT dari tahun ke tahun juga terus mengkuatirkan. Bahayanya fenomena LGBT itu menyerang kaum pelajar dan mahasiswa.

    "Angka penularan HIV dari kaum LGBT khusus homoseksual ada 143 kasus. Lalu dari kaum waria ada 22 kasus. Data ini kami temukan hingga Mei 2023" kata pria lulusan Fakultas Kedokteran UGM tahun 1987 itu.

    Terkait indikasi eksistensi kaum LGBT suami drg Lexy Roekmito itu menjelaskan kemajuan tehnologi ikut menyokong berkembangnya perilaku menyimpang. Ia wanti – wanti kepada para pendidik agar lebih waspada terhadap anak didiknya jika menemukan perilaku yang aneh.

    “Dari pemantauan relawan kami ada tujuh media sosial yang digunakan berinteraksi kaum LGBT.  Media facebook ada enam kelompok dan watshaap group ada satu kelompok.  Para guru dan orang tua harus lebih waspada mendidik anak-anaknya. Misalnya tiba-tiba ada anak yang punya hape mahal dan duit banyak tapi tidak bekerja. Ada kasus semakin muda lawan mainnya, istilahnya kucing, maka tarifnya makin mahal.  Mereka orang berduit yang mampu membayar mahal. Sasarannya adalah pelajar dan mahasiswa” pesan Ronny.

    Menurut data yang dirilis KPA Klaten sampai Mei 2023 menunjukan ada 1.371  kasus HIV yang ditemukan sejak tahun 2007.  Kelompok usia 25 – 49 menjadi kategori umur yang paling banyak  ditemukan yakni ada  930 kasus dan profesi buruh menjadi kelompok paling dominan dengan penemuan 293 kasus.

     

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini