• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Lulusan SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten Laris Manis Jadi Para Medis di Jepang

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Senin, 13 November 2023, November 13, 2023 WIB Last Updated 2023-11-14T07:06:43Z

     


    MMC KLATEN – Siapa sangka kalau lulusan SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten banyak diminati sampai luar negeri. Tiap tahun hampir 12 lulusan sekolah kejuruan dengan kompetensi kesehatan ini banyak memasok tenaga kerja di Negeri Sakura Jepang sebagai petugas layanan kesehatan.

    Adi Nur Wicaksono, Kepala Sekolah SMK Kesehatan Rahani Husada Jogonalan mengatakan ditemui MMC Media di acara Workshop Penanggulangan Dampak Teknologi Digital Pada Remaja di ruang kerjanya (Senin, 13/11) mengatakan lembaganya sudah beberapa tahun terakhir memasok tenaga kerja kesehatan ke Jepang.

    Dia katakan setiap akan dikirim ke Jepang, para siswanya dibekali atau kursus bahasa Jepang agar lebih terampil berbahasa asing.

    “Rata-rata ada 12 lulusan  SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten diterima kerja di Jepang sebagai petugas layanan kesehatan.  Mereka kami bekali kursus bahasa Jepang.  Jadi SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten bekerja sama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) agar anak-anak terampil berbahasa Jepang” terangnya.


    Bicara peluang kerja bagi siswa SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten, Adi Nur Wicaksono menambahkan kalau lulusannya juga banyak bekerja di klinik-klinik kesehatan di Jakarta.

    “SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten sudah ada relasi kerja dengan Lembaga kesehatan di Jakarta.  Lulusan kami bisa bekerja sambal kuliah yang linier sesuai dengan jurusannya.  Bagi yang melanjutkan pendidikan, ada juga yang lulus langsung kuliah” pungkasnya.

    SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten sendiri beralamat di Jalan Raya Klaten – Yogyakata KM 5,5 Dukuh Ngemplak, Prawatan, Jogonalan, Klaten. Sekolah ini menjadi sekolah kejuruan dengan kompetensi kesehatan yakni asisten keperawatan dan layanan kesehatan. Lulusannya banyak  yang masuk pasar kerja di klinik-klinik kesehatan sambil kuliah melanjutkan jenjang pendidikan keperawatan.

    Memiliki siswa sebanyak 140 murid, SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten kini memiliki 7 kelas untuk belajar mengajar anak didiknya.  Lulusannya selain siap kerja sebagai asisten perawat atau layanan kesehatan, sebagian diminati di lembaga kesehatan di Jakarta, melanjutkan kuliah atau bekerja di Jepang sebagai para medis.

     

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini