• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Catatan 2023, Tiga Birokrat Klaten Tutup Usia

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Minggu, 17 Desember 2023, Desember 17, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T04:13:12Z

     


    MMC MEDIA – Tahun 2023 mencatat masa – masa berduka khususnya jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten. Beberapa pejabat penting selewel eselon dua harus tutup usia.

    Dua di antaranya tutup usia di tengah karier sebagai aparatur sipil negara atau aktif sebagai ASN Klaten dengan jabatan yang bagus.

    Sementara salah satunya telah memasuki masa tugas sebagai wakil Bupati Klaten.

    1.   H.Sip Anwar S.Sos M.Si

    Almarhum wafat  pada hari Jumat, 5 April 2023 sekitar 08.15 WIB di salah satu rumah sakit di Klaten.

    Kabar meninggalnya H.Sip Anwar S.Sos M.Si sangat mengejutkan PNS Klaten. Kabar itu datang mendadak di waktu pagi ketika para ASN Klaten masih aktif bekerja di kantor.

    Pria yang dikenal humoris dan suka bercanda itu  meninggal dunia di usia 59 tahun.

    Selain menjabat sebagai Staf ahli Bupati, Sip Anwar juga dipercaya sebagai pelaksana tugas Camat Jatinom.

    Jabatan penting yang pernah dipercayakan pemerintah kepada almarhum adalah Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) dan pelaksana tugas Sekretaris DPRD Klaten.

    Pada masa pandemi, Sip Anwar diingat menjadi salah satu relawan pemakanam jenazah korban covid 19. Maklum saja, saat puncak covid 19 di tahun 2021, korban covid 19 yang meninggal dunia cukup tinggi. Banyak warga meninggal menunggu dan antri dimakamkan.

    Sip Anwar turun dan berani menjadi salah satu relawan pemakaman jenazah covid 19.

    Bagi teman-teman relawan, kepedulian almarhum dalam mengatasi pemakaman korban covid adalah contoh nilai keteladanan dan tanggung-jawab.

    2.   H. Samiadji SE MM

    Samiadji tutup usia 76 tahun, setelah menjalani  masa perawatan beberapa hari di Rumah Sakit Sardjito Yogyakarta. Almarhum dinyatakan wafat pada Selasa, 4 Juli 2023 pukul 23.20 WIB.

    Samiadji, mantan Wakil Bupati Klaten di era 2005-2010 berpasangan dengan Bupati Klaten kala itu, H. Sunarno SE M.Hum.

    Samiadji akan dimakamkan Rabu, 5 Juli 2023 dari rumah duka Tegalrejo, Gumulan, Klaten Tengah di pemakaman desa setempat.

    Beberapa organisasi yang pernah digeluti Samiadji semasa hidupnya meliputi pengurus PGRI Klaten, PKPRI Klaten dan jabatan di PT Graha Gas Niaga serta PTGempita Adji Sentosa.

    Samiadji terjun di dunia politik saat berpasangan dengan Sunarno sebagai Bupati dan Wakil Bupati Klaten dalam pilkada 2005. Pasangan Sunarno-Samiadji dinyatakan menang dalam pilkada 2005 dan memimpin Klaten selama 5 tahun sampai akhir pengabdiannya.

    3.   dr Cahyono Widodo M.Kes

     

    Almarhum meninggal dunia Kamis sore, 3 Agustus 2023 pukul 17.00 WIB saat menjalani perawatan di rumah sakit di Semarang.

    Almarhum meninggal dunia di usia 56 tahun dan tercatat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Klaten saat tutup usia.

    Pejabat Klaten yang tinggal dukuh Margorejo, Canan, Wedi, Klaten menjadi tokoh penting dalam penanganan covid 19 tahun lalu. Penjelasannya terkait langkah-langkah penanganan covid menjadikan dr Cahyono Widodo mudah dikenali masyarakat.

    Selain itu, di masa gempa 2006 lalu, almarhum juga dikenal menjadi relawan dalam menangani korban gempa yang mengalami luka-luka dan meninggal untuk di bawa ke rumah sakit. 

    Dalam kondisi darurat gempa, almarhum dengan sandal jepit dan celana pendek tak segan menjadi sopir untuk mengangkat para korban gempa yang sakit.

    Almarhum dimakamkan di pemakaman desa setempat di Makam Eyang Rediguna Dukuh Margorejo, Canan, Wedi, Klaten Jumat, 4 Agustus 2023 dengan meninggalkan seorang istri, dua anak dan satu cucu.

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini