• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Kabar Gembira, Umbul Brintik Klaten Kini Dilengkapi 11 Jenis Terapi

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Selasa, 19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-20T06:25:11Z

     

    MMC MEDIA – Kabar gembira bagi masyarakat Klaten, khususnya para pengunjung Umbul Brintik Klaten.  Pasalnya umbul yang terletak di Desa Malang Jiwan, Kebonarum itu bakal lebih menarik sebab dilengkapi 11 jenis terapi dan 9 perawatan dari tenaga para siswa SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten.

    Layanan itu bisa dinikmati bagi masyarakat sejak dari jam 08.00 sampai 17.00 wib setiap hari.

    Ina Minarni, Ketua Yayasan Rahani Klaten di acara peresmian Teaching Factory (TEFA) SMK Kesehatan Rahani Husada di obyek wisata Umbul Brintik Klaten (Rabu, 20/12) menjelaskan SMK Kesehatan Rahani Husada mempunyai program kemitraan pelaku usaha.

    Dia katakanan TEFA di obyek wisata Umbul Brintik sendiri sudah sesuai dengan kurikulum sekolah.

    “SMK Kesehatan Rahani Husada berdiri sejak 2010. Untuk studi keperawatan ada program pelayanan kesehatan.  Lulusan SMK Kesehatan Rahani Husada tidak saja membawa pulang ijazah, tapai juga standar sertifikat kompetensi. Kami senang bermitra dengan Pemerintah Desa Malang Jiwan dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sumber Makmur dengan Umbul Brintiknya mengembangkan ketrampilan siswa dengan perawatan tradisional. Sejak diresmikan (Rabu, 20/12) layanan terapi dan perawatan dari SMK Rahani bisa dinikmati pengunjung” jelasnya.

    Ina Minarni menambahkan selain layanan terapi dan perawatan, obyek wisata Umbul Brintik juga adalah fasilitas terapi hidro yoga meditasi.  Manfaat yoga itu ia katakan bisa mengurangi tekanan stress seseorang.

    “Akhir-akhir ini banyak orang stress. Mengikuti terapi hidro yoga meditasi itu bisa mengolahragakan sel inti. Jadi terapi ini dengan memanfaatkan energi alam. Misalnya PH air Umbul Brintik yang 8,2 dan kandungan oksigen yang tinggi” katanya.


    Kepala Desa Malang Jiwan, Kebonarum Supriyanto mengatakan Umbul Brintik banyak dipercaya masyarakat mampu untuk terapi pengobatan.  Tak heran sejak pagi pengunjung sudah padat.

    “Dari jam 04.30 WIB pengunjung Umbul Brintik sudah banyak.  Sehari rata-rata kunjungan antara seribu sampai dua ribu pengunjung.  PH air di Umbul Brintik menurut peneliti itu 8,2 dan kandungan oksigenya tinggi. Kata peneliti dari Tiongkok,  sumber air Umbul Ponggok terbaik kedua setelah Gunung Salak di Jawa Barat. Maka kami sangat senang bisa digandeng  SMK Kesehatan Rahani Husada Klaten dengan tambahan terapi dan perawatan pengunjung” jelasnya.

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini