• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Tinggalkan Diskominfo, Amin Mustofa Wariskan Klaten Informatif

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Senin, 08 Januari 2024, Januari 08, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T01:03:40Z


    MMC Klaten – Terhitung Kamis 4 Januari 2024, Amin Mustofa yang awalnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) harus mutasi menempati jabatan baru.  Sesuai Surat Keputusan Bupati Klaten No. 800.1.3.3/003/29, ia dipercaya dengan jabatan barunya yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Klaten.

    Meninggalkan Diskominfo, Amin Mustofa bukan tanpa prestasi.  Memangku jabatan sebagai Kepala Diskominfo Klaten selama 5 tahun 3 bulan salah satu prestasi yang diraih adalah mengantarkan Pemkab Klaten meraih predikat informatif dalam tata kelola informasi publik untuk kali pertama sejak 2010.

    “Saya masuk Diskominfo sejak 2018 dengan banyak keterbatasan.  Selain anggaran, tapi juga kondisi fasilitas yang terbatas.  Tapi alhamdulillah untuk tahun 2023, Pemkab Klaten meraih informatif dalam tata Kelola informasi publik.  Fasilitas wifi public ada 52 titik terpasang untuk masyarakat, infrastruktur internet semua badan dinas hingga kecamatan sudah terbangun, berikut website kantor sampai desa” jelasnya.

    Suami Dasih Oruliyani ini berharap prestasi yang telah dicapai itu bisa ditingkatkan. Ia juga berpesan agar budaya kerja yang sudah baik selama mengabdi bisa dipertahankan.

    “Nilai kekeluargaan dan kekompakan selama di Diskominfo itu yang paling berkesan bagi saya selama bekerja di bidang komunikasi dan informatika. Yang tak kalah penting ciptakan suasana bahagia dalam bekerja” tambahnya.

    Kaitannya kinerja Diskominfo ke depan putra kelahiran Gemolong, Sragen 57 tahun silam itu berpesan agar informasi dikelola lebih baik.  Ia juga minta infrastruktur internet diperkuat termasuk pengamanan sistim dan datanya.

    “Memasuki tahun politik isu berita hoak harus diantisipasi.  Jadikan informasi lebih dekat termasuk ketahanan sistim dan data pemerintah. Pemerintah harus bisa menjadi sumber informasi yang terpercaya. Maka kanal-kanal informasi pemerintah harus dikelola lebih baik” pungkasnya.

    Membuka awal tahun, sesuai SK No. 800.1.3.3/003/29 tanggal 4 Januari 2024, Bupati Klaten Sri Mulyani merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Klaten. 

    Tiga pejabat penting sekelas kepala dinas digeser dan menempati pos baru.

    Mereka adalah Amin Mustofa menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Klaten. 

    Agus Suprapto menempati jabatan baru sebagai Inspektur Daerah. Sedangkan Muh Natsir ditetapkan menjadi Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Klaten.

    Di saat yang sama Bupati Klaten Sri Mulyani juga melantik 10 pejabat administrator atau pejabat setingkat eselon III, lalu 33 pejabat pengawas atau pejabat setingkat eselon IV dan 54 kepala sekolah dan 17 kepala puskesmas.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini