• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Yaspim Klaten Santuni 300 Anak Yatim Piatu

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Rabu, 10 Januari 2024, Januari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T01:03:28Z

     


    MMC Media - Yayasan Peduli Anak Yatim (YASPIM) Darussalam Klaten di acara Silahturahmi Akbar Anak Yatim ke 3 memberikan 300 santunan bagi anak yatim piatu bertempat di gedung Sunan Pandanaran Komplek RSPD Klaten Ahad lalu (7/1/2024).

    Paket santunan berisi uang saku, sembako, jajanan, serta hadiah menarik lainnya.

    Ketua Umum YASPIM Darussalam Klaten, Tri Subagyo melalui rilis yang diterima MMC Media (Kamis, 11/01) menjelaskan setiap orang bisa berbagi.  Untuk bisa berbagi itu pun menurut dia tidak harus menunggu kaya.

    “Untuk bisa berbagi jangan harus menunggu kaya. Kita berbagi itu bukan saja karena  kita mampu, namun karena kita mau berbagi,” kata Tri Subagyo.

    Dirinya berharap dengan kegiatan ini mengajak masyarakat untuk bisa memperhatikan warga sekitar khususnya anak yatim yang layak untuk dibantu.

    “Mari kita jadi pelopor membantu warga sekitar. Minimal dimulai dari diri kita sendiri,” ajak Tri Subagyo.

    Sementara Kapolsek Kota, AKP Suyono yang turut hadir dalam kegiatan Silahturahmi Akbar Anak Yatim ke-3 ini dan mengaprrsiasi atas apa yang dilakukan oleh Yaspim Darussalam. Baginya, kegiatan tersebut menjadi salah satu Upaya penyelamatan anak bangsa dengan membantu anak yatim.

    “Walaupun mereka anak yatim, namun kesempatan untuk meraih sukses itu sama, jadi kami semangati mereka agar tetap yakin jika memanfaatkan apapun dengan baik akan bisa meraih kesuksesan,” jelasnya.

    Rangkaian kegiatan Silahturahmi Akbar Anak Yatim ke-3  juga diisi dengan dongeng anak oleh Kak Annas Mujahidin. Anak-anak yang datang didampingi keluarganya terlihat menikmati acara.

    Selain silaturahmi akbar Yaspim Darussalam mempunyai berbagi program yang menarik.  Ada  kegiatan doa dan buka bersama saat Ramadan, parcel lebaran saat Idul Fitri, hingga dolan bareng saat memasuki liburan sekolah.

    Bahkan yaspim ini hampir bisa dikatakan setiap bulan mengadakan kegiatan home visit ke rumah-rumah anak yatim dengan berbagi sembako, jajanan, dan uang saku.

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini