• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Ngabuburit Al quran, Menanti Berbuka Puasa Tidak Sekedar Jalan dan Jajan Bersama Yaspin Klaten

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Sabtu, 23 Maret 2024, Maret 23, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T04:48:03Z



    MMC MEDIA - Acara menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit tidak selalu identik dengan jajan atau jalan - jalan untuk sekedar cuci mata. 


    Tapi bagi komunitas keluarga muslim yang bergabung di Yayasan Pola Insan Mandiri atau dikenal Yaspin Klaten diisi dengan kegiatan yang islami. 


    Buktinya sebanyak 175 keluarga muslim hanyut dalam lantunan tilawah dan tausyiah di acara Ngabuburit Bersama Al quran di Alun - Alun Klaten pada Sabtu sore (23/03).


    Sore itu masing - masing keluarga sudah siap dengan tikarnya.  Sambil menunggu waktu buka puasa,  seiring udara sore Alun - Alun Klaten keluarga itu bersenandung al quran bersama anak - anak dan istrinya. 


    Waris Handoyo selaku Ketua Yaspin Klaten dalam pesannya kepada MMC MEDIA (23/3) mengatakan acara ngabuburit telah menjadi agenda kegiatan.  Ramadhan dipilih untuk menambah syiar islam. 


    "Kita memilih acara ngabuburit itu di Alun - alun Klaten biar menjadi syiar islam.  Kalau selama ini ngabuburit hanya jalan - jalan dan makan,  kita mengisinya dengan membaca al quran dan tausyiah dekat bersama keluarga " jelasnya. 


    Terkait kegiatan lain Yaspin Klaten,  pria yang juga tercatat sebagai ASN Klaten itu mengatakan lebih fokus pada membangun kualitas keluarga muslim. 


    " Kami kemarin sudah menggelar tarhib ramadhan untuk menjelang ramadhan.  Lalu ngabuburit dan terakhir nanti halal bi halal. Harapannya nilai - nilai islam kian kuat tertanam untuk membangun fondasi islam yang kafah" pungkasnya. 


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini