• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Pasca Pelatihan Dai Bakal Ada Kemping Remaja

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Minggu, 03 Maret 2024, Maret 03, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T07:16:09Z


    MMC Media - Untuk menjaga keberlanjutan pendidikan kader,  Ikadi Klaten bakal mengikutkan peserta pelatihan dai di acara Dai Champ atau camping remaja . 

    Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas peserta dalam mengemban tugas dakwah. 

    Hal itu diungkapkan Aan Nualam Andirta Hidayat selaku Ketua Pelaksana Pelatihan Dai Ikadi  saat ditemui MMC Media di Masjid Nur Azizah Setda Klaten (Ahad, 3 /3).

    "Alhamdulillah peserta antusias.  Ada 80 peserta yang mengikuti pelatihan dai Ikadi tahun ini.  Ada yang usia SMP sampai dewasa usia 48 tahun.  Peserta putri ada 25 orang.  Peserta dari perwakilan kecamatan hadir" terang Aan. 

    Terkait program lanjutan pria sebagai penyuluh agama islam Kementerian Agama Klaten itu mengatakan akan melakukan program lanjutan dalam konsep perkemahan remaja. 

    "Agar pelatihan ini berlanjut kami akan merencanakan agenda kemping atau perkemahan remaja.  Nanti untuk materi dan acara banyak melibatkan orang- orang yang ahli untuk mendukung dakwah" pesannya. 

    Sementara Rizqi Fauzan peserta asal Klepu,  Ceper,  Klaten yang berprofesi guru di Sukoharjo berharap pelatihan dai bisa berlanjut lebih konsistem. Harapannya ada sekolah dai kedepannya. 

    "Saya mengikuti pelatihan dai dapat informasi dari grup WA.  Kegiatan ini tentu membantu untuk tugas ceramah.  Harapan saya ke depan ada sekolah dai sehingga ada keberlanjutannya" harapnya. 

    Untuk menyambut Ramadhan 1445 H,  Ikadi Klaten menggelar Lomba Pildacil dan Pelatihan Dai di kompleks Setda Klaten (Ahad, 3/3). Pildacil diikuti 58 peserta dan pelatihan dai diikuti 80 peserta. 

    KH Mukhlis Hudaf dan Ustad Amir Tohar bertugas sebagi pemberi materi fikih dakwah dan retirika kotbah. 


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini