• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Rahasia Hafalan Alliny Shofa M ahira, Bocah Penghafal Al quran 15 Juz di Usia 8 Tahun

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Minggu, 03 Maret 2024, Maret 03, 2024 WIB Last Updated 2024-03-04T02:45:10Z

     



    MMC Media – Selalu ada orang baik yang berjasa dibalik kesuksesan seorang anak. Itu juga yang berlaku bagi bocah kecil Alliny Shofa Mahira yang hafal al quran di usia 8 tahun.

     

    Alliny adalah anak pertama dari Rendy Rusdianafi’ dan istri.  Keluarga kecil ini tinggal di Desa Kadirejo,  Karanganom,  Klaten.  Alliny saat ini duduk di bangku kelas tiga SD Islam Al Uswah Delanggu Klaten.

     

    Ia sekolah full day.  Setelah pulang sekolah Alliny ikut kegiatan uminya mengajar di TPQ Al Mujahidin.  Dari situlah hafalan Alliny terus diasah sang bunda yang lulusan sebuah pondok pesantren.

     

    "Mohon doanya semoga Alliny bisa  (tuntas)  menjadi penghafal quran " harap sang ayah Rendy Rusdianafi' yang datang mendampingi putrinya dam ditemui MMC Media (Ahad,3/3) di sela-sela lomba Pildacil Ikadi Klaten.

     

    Terkait rahasia hafalan Alliny, Rendy mengatakan sangat menghargai waktu di waktu maghrib.  Bahkan tidak hanya waktu magrib, kegiatan menghafal itu dilanjutkan sampai waktu setelah isya’.

     

    “Bagi keluarga kami waktu maghrib adalah waktu sakral. Bahkan sampai waktu isya. Waktu seperti itu menjadi saat terbaik untuk menghafal dan menjaga hafalan al quran.  Itu yang kami lakukan untuk menjaga hafalan  Alliny, terutama peran uminya. Kalau saya mengajarkan Alliny terkait ketrampilan pidato” kisah Rendy.

     

    Tidak hanya itu Rendy sebagai orang tua sangat membatasi anak-anaknya berinteraksi dengan televisi.  Karena menurutnya konten acara televisi saat ini banyak yang tidak sesuai untuk tontonan anak.

     

    “DI rumah kami tidak ada televisi. Karena menurut saya acara televisi saat ini banyak yang tidak mendidik bagi anak. Toh juga sekarang ada hape.  Namun penggunaan hape seperti youtube itu bisa diformat sehingga penggunaannya bisa terkontrol” terang Rendy.

     

    Prestasi Alliny Shofa Mahira tak main - main. Sebelum dinobatkan Juara 2 Lomba Pildacil Ikadi 2024, Alliny juga juara di lomba pidato Badko.

     

    Alliny Juara 1 pidato tingkat Badco Kabupaten dan maju ke propinsi Jawa Tengah mewakili Kabupaten Klaten..

     

    Cita - cita Alliny yang sedang diperjuangkan adalah menjadi hafidz al quran 30 juz bersama kesabaran ayah bundanya sebagai pendamping dan motivatornya.

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini