• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Ustadz Lutfi Al Bukhori, Rela Tinggalkan Tanah Kalimantan Demi Dakwah Lewat Indahnya Lantunan Al Quran

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Selasa, 02 April 2024, April 02, 2024 WIB Last Updated 2024-04-02T08:53:03Z

     



    KLATEN – Sosok ustadz satu ini dikenal ramah dan pandai bergaul.  Selain usianya masih muda belia 23 tahun, ia juga dianugerahkan hafal al quran 30 juz plus memiliki suara bacaan yang indah.

     

    Tak heran banyak jamaah yang tenteram mendengarkan suara indahnya ketika berdiri menjadi imam sholat.  Ia adalah Ustadz Lutfi Al Bukhori.

     

    Kini ustadz muda ini tinggal di Sidowayah, Klaten. Ia rela meninggalkan tanah kelahirannya  di Kampung Sungai Jaga – A, Singkawang, Kalimantan Barat demi berdakwah dan menghafal al quran..  Pesan sang yang sudah almarhum, menuntun langkah kakinya menuju Pulau Jawa menjadi penghafal al quran.

     

    “Waktu itu saya masih kelas 2 SMA sekitar umur 16 tahun.  Ayah berpesan, kalau salah satu anaknya harus jadi penghafal al quran. Itu pesan ayah yang saya pegang sebagai doa meninggalkan kampung halaman ke Pulau Jawa. Oleh kakak, saya diminta nyantri di Pondok Pesantren Al Mukmin , Desa Duwet, Wonosari, Klaten.  Alhamdulillah selama 1 tahun 6 bulan, saya selesai menjadi penghafal al quran” terang Ustadz Lutfi saat ditemui MMC Media di Masjid Nur Azizah Setda Klaten (Selasa, 2/4).

     

    Hafalan al quran itu ternyata membawa berkah. Kini berkat hafalan dan keindahan lantunan al quran, kegiatan dakwah Ustadz Lutfi Al Bukhori kian padat, apalagi selama bulan Ramadhan. Jadual undangan menjadi imam sholat tarawih dan kajian membanjir.

     

    “Selama Ramadhan ini saya dan tim ada kegiatan Safari Ramadhan. Ada 27 lokasi sudah untuk keliling di masjid-masjid se Kabupaten Klaten menjadi imam sholat tarawih. Imamnya saya tidak sendiri. Ada Ustadz Fauzi Rohman, Ustadz Hafidz Fudloli, Ustadz Adi Al Marjan, Ustadz Naufal Hilmi dan Ustadz Amirul hakim.  Semuanya sudah bersanad” tambahnya.

     

    Kini Ustadz Lutfi Al Bukhori punya kesibukan baru.  Ustadz yang juga  aktif di media sosial instagram dan tik tok itu, kini dipercaya menjadi muadzin dan guru tafidz al quran di Masjid Nur Azizah Setda Klaten.

     

    “Oleh takmir Masjid Nur Azizah Setda Klaten, saya dipercaya untuk menjadi muadzin dan guru tafidz al quran. Semoga keberadaan saya menjadi berkah. Yang terpenting, jangan pernah kita bosan berbuat baik.  Sebab kita tidak tahu amal yang mana yang mengantarkan kita ke surga-Nya Allah SWT” pungkasnya.

     

    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini