• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Pamit Bupati, 1.155 Calhaj Klaten Dibekali Sambel Pecel

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Selasa, 28 Mei 2024, Mei 28, 2024 WIB Last Updated 2024-05-29T06:57:03Z




    MMC MEDIA - Sebanyak 1.155 calon jamaah haji Klaten tambah mantap menjalankan ibadah haji ke tanah suci.Pasalnya mereka mendapatkan tambahan bekal dari pemerintah berupa sambal pecel, tempe kering dan teri.


    Secara simbolis Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan kepada perwakilan jamaah haji di acara Pamitan Haji Klaten di Graha Bung Karno (Rabu, 29/5).


    "Kalau di tanah suci makannya daging unta, maka pemerintah Kabupaten Klaten memberikan bekal sambal pecel, kering tempe dan teri. Pesan saya jangan lupa mendoakan Kabupaten Klaten makin maju, mandiri dan sejahtera" pesan bupati.


    Dihadiri jajaran Forkompinda Klaten Bupati Klaten juga berpesan kepada calon haji untuk pandai menjaga kesehatan. Harapannya tidak banyak kendala saat di tanah suci.


    "Saya minta juga agar para calon haji pintar menjaga kesehatan. Banyak lah berkordinasi dengan petugas. Jangan lupa juga membantu sesama jamaah terutama para lansia " kata Bupati.


    Salah satu jamaah calon haji asal Dengkeng, Wedi, Klaten, Sugino (75) mengaku tidak membawa bekal makanan dari tanah air. Bekal sambal pecel itu akan dimakan saat ia kangen makanan Indonesia.


    "Saya tidak bawa makanan dari rumah. Dan bekal sambel pecel, tempe kering dan teri itu tidak mudah basi. Misalnya nasi dengan sambal pecel sudah enak. Saya harus menunggu 14 tahun untuk bisa berhaji bersama istri" ungkapnya.


    Sebanyak 1.155 calon haji Klaten akan berangkat ke tanah suci tahun 2024. Jamaah terbagi dalam 5 kloter pemberangkatan. Pemberangkatan akan di Rabu (5/6) dari GOR Gelarsena Klaten menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini