• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Tiap Takmir Masjid Penting Punya Tim Jagal Qurban Syar'i

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Kamis, 16 Mei 2024, Mei 16, 2024 WIB Last Updated 2024-05-16T07:16:20Z


    MMC MEDIA – Tugas para pengurus masjid saat ini tidak saja menjaga kemakmuran jamaah masjid.  Kini para takmir juga dituntut mempunyai tim jagal hewan qurban yang syari sehingga tidak tergantung jagal luar yang terkadang tidak sesuai tuntunan dalam menyembelih daging qurban apalagi jelang Hari Raya Idhul Adha.


    Hal itu diingatkan Nur Alam Anditirta Hidayat atau akrab disapa Ustadz Aan sebagai  salah satu penggiat Juru Sembelih Halal alias Juliha Klaten melalui pesan telepon kepada MMC Media (Selasa, 14/5).  Pria asal Nglinggi, Klaten Selatan mengajak setiap ahli qurban bisa menyembelih hewan qurbannya sendiri secara syari.


    “Saya prihatin masih banyak masjid di Klaten dengan SDM yang melimpah, tapi tergantung jagal qurban dari luar.  Targetnya satu masjid punya satu tim jagal yang syar’’i.  Sehingga masjid tidak tergantung jagal dari luar yang terkadang tidak sesuai tuntunan syar’i” kata Ustadz Aan.


    UStadz Aan juga penyuluh agama islam wilayah Klaten Selatan itu menambahkan kalau saat ini sedang merancang program pelatihan jagal syar’i di Klaten.


    “Target saya setiap ahli quran itu bisa menyembelih hewan qurban-nya sendiri.  Namun itu bisa melakukan itu harus ikut pelatihan yang benar. Insyaallah tanggal 9 Juni 2024 nanti kami bekerja sama dengan MUI, Ikadi Klaten, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Klaten dan penyuluh agama Kementerian Agama Klaten akan mengadakan Apel Siaga Qurban di kompleks Setda Klaten” tambahnya.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Editor Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini