• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Dua Calhaj Klaten Terpaksa Berangkat Duluan

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Minggu, 02 Juni 2024, Juni 02, 2024 WIB Last Updated 2024-06-03T02:17:56Z

     



    MMC MEDIA – Dua calon jamaah haji Kabupaten Klaten atas nama ibu Supadmi  dan Danar Wisnu Pradana oleh Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji (P3H) Klaten diberangkatkan lebih awal (Sabtu, 1/6).  Acara pelepasan dilakukan Jaka Purwanto Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Bupati Klaten bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Klaten.

     

    Menurut informasi yang diperoleh MMC Media, dua calon haji yang berstatus ibu dan anak kandung ini berasal dari Birin, Mlese, Gantiwarno, Klaten.

     

    Pejabat Pelaksana Tugas Bagian Kesra Setda Klaten Nur Kholis kepada MMC Media membenarkan pemberangkatan awal dua calon haji Klaten ini. Alasannya pemberangkatan keduanya adalah mengisi kekosongan kursi pesawat kloter sebelumnya.

     

    “Hari Sabtu (1/6) jam 17.25 WIB, Pemkab Klaten memberangkat dua calon haji lebih awal.  Beliau adalah ibu Supadmi  dan Danar Wisnu Pradana asal Birin, Mlese, Gantiwarno, Klaten.  Istilah adalah mengisi open seat.  Beliau berdua ikut kloter 80 dan mendahului masuk Asrama Haji Donohudan Boyolali.  Mas Wisnu mendampingi ibunya Supadmi” jelasnya.

     

    Kepada kedua calon jamaah haji yang berangkat awal, Nur mengatakan tetap mendapatkan bekal yang sama dari pemerintah.  Bekal itu berupa makan ringan untuk mengobati kangen kuliner Indonesia.

     

    “Beliau oleh Pak Asisten dibekali makanan khas Indonesia dari pemerintah.  Yakni berupa sambel pecel, tempe kering dan ikan teri.  Harapannya makanan ini bisa dinikmati karena awet dan akrab dengan lidah orang Indonesia” pungkasnya.

     

    Tahun 2024 terbagi dalam 5 kloter.  Kloter 80 terdiri 2 orang calon haji, klater 94 terdiri 284 orang, kloter 95 terdiri 352 orang, klater 96 terdiri 352 orang dan terakhir kloter 97 terdiri 157 orang.

     

    Calon haji Klaten tahun 2024 didominasi kaum perempuan.  Ada sebanyak 607 jamaah haji perempuan dan 548 calon haji laki-laki.

     

    Jamaah haji tertua adalah atas nama Sukiyo berumur 86 tahun dan termuda Muhammad Farhun Nugraha yang berusia 20 tahun.

     

    Rilis P3H Klaten.

    Penulis Joko Priyono Klaten

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini