• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Dua Calon Haji Klaten Akhirnya Berangkat ke Tanah Suci Lewat Kloter Sapujagad

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Minggu, 09 Juni 2024, Juni 09, 2024 WIB Last Updated 2024-06-15T23:00:55Z

     


     

    MMC MEDIA – Dua calon jamaah haji asal Daleman, Tulung, Klaten atas nama Musoib  Ngalirejo dan Alfiah Shodiq yang bergabung dalam kloter 95 yang tertunda penerbangannya akibat sakit akhirnya bisa berangkat ke tanah suci.

     

    Keduanya terpaksa bergabung dalam kloter 100 alias kloter sapujagad dan diterbangkan ke tanah suci (Senin,10/6) pagi  dari Asrama Haji Donohudan melalui Bandara Adi Sumarmo.

     

    Musoib  Ngalirejo dan Alfiah Shodiq sendiri sudah dilepas Pemerintah Kabupaten Klaten melalui Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji (P3H) Klaten (Kamis,6/10) dari Gor Gelarsena Klaten.

     

    Faizah petugas P3H dari Kementerian Agama Klaten kepada MMC Media (Senin, 10/6) menjelaskan Musoib  Ngalirejo dan Alfiah Shodiq saat pemeriksaan di Asrama Haji Donohudan dinyatakan tidak sehat.  Keduanya lalu dirujuk di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

     

    “Calon jamaah haji atas nama Musoib  Ngalirejo dan Alfiah Shodiq oleh petugas kesehatan setempat dinyatakan kurang sehat.  Lalu keduanya dirujuk ke RS Muwardi Surakarta untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan. Alhamdulillah akhirnya keduanya bisa berangkat ke tanah suci (ahad,9/6) sekitar pukul 22.48 WIB bergabung dalam kloter 100 melalui pesawat sapujagad” jelasnya.

     

    Terkait upaya petugas P3H Klaten terhadap Musoib  Ngalirejo dan Alfiah Shodiq, Faizah mengatakan tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi calon haji agar bisa menunaikan niat berangkat ke tanah suci.

     

    “Kami terus berkordinasi dengan dokter di poli Asrama Haji Donohudan terkait perkembangan kesehatan beliau berdua.  Kami juga harus sampaikan dengan petugas dokter di kloter 100 terkait kondisi calon haji.  Termasuk mendampingi Musoib  Ngalirejo dan Alfiah Shodiq sampai naik ke pesawat terbang, biar pun beliau harus menggunakan kursi roda” tambahnya.

     

    Calon jamaah haji Klaten atas nama Musoib  Ngalirejo dan Alfiah Shodiq mendapatkan fasilitas pemeriksaan cepat oleh petugas atau pelayanan fast track sampai di Mekah Road. Panitia P3H Klaten juga berkordinasi dengan dokter dan petugas pendamping haji kloter 95 agar Musoib  Ngalirejo dan Alfiah Shodiq dibantu menjalankan rukun ibadah haji selama di tanah suci.

     

    Penulis Joko Priyono Klaten

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini