• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Kabar Duka dari Tanah Suci, Satu Jamaah Haji Klaten Wafat

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Minggu, 30 Juni 2024, Juni 30, 2024 WIB Last Updated 2024-06-30T09:59:12Z


    MMC - Berita duka datang dari jama'ah haji Klaten. Seorang jamaah haji Klaten atas nama Nuryadi dari kloter 96 dinyatakan meninggal dunia.


    Dari foto yang diterima, almarhum Nuryadi berada di barisan paling kiri . Foto dimaksud diperoleh ketika almarhum  aktifitas di tanah suci.


    Anif Sholikhin Kepala Kementerian Agama Klaten saat dikonfirmasi marimenyeru.com Ahad sore (30/6) jam 16.00 WIB membenarkan kabar tersebut.


    "Innalilahi wa Inna ilaihi rojiun. Jamaah haji Klaten atas nama Nuryadi dari kloter 96 dinyatakan meninggal dunia. Berdasarkan keterangan Certificad Of Death atau COD, almarhum meninggal dunia pukul 08.00 waktu Arab Saudi atau sekitar 12.00 WIB pada hari Ahad (30/6). Almarhum beralamat di Bumiharjo lor RT 02/02 Plosowangi, Cawas" jelasnya.


    Terkait kronologis meninggalnya almarhum, pria yang tinggal di Wedi Klaten itu menambahkan jika almarhum sedang beraktivitas ibadah di Mekah.


    "Dari informasi petugas di lapangan almarhum waktu sedang dalam perjalanan saat beribadah di Masjidil Harom. Tiba-tiba saja beliau pingsan di perjalanan. Lalu dengan almarhum dibawa rumah sakit terdekat di RS Nuur Hospital. Sampai di rumah sakit, kesehatan almarhum tidak bisa tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia jam 08.00 waktu setempat. Mohon doanya semoga almarhum Khusnul khotimah" pungkasnya.


    Sebagai informasi pemerintah Kabupaten Klaten memberangkatkan 1.155 jama'ah haji ke tanah suci terbagi dalam 5 kloter. Jamaah haji 2024 didominasi kelompok lansia. 


    Sampai informasi ini diturunkan jamaah haji Klaten masih beraktivitas ibadah di Mekah. Pada tanggal 9 Juli 2024, jamaah haji Klaten bakal bergeser ke Medinah sampai jadwal pemulangan.



     

    Joko Priyono

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini