• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Lancar Jalani Prosesi Armuzna, Alhamduliullah Jamaah Haji Klaten Utuh

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Rabu, 19 Juni 2024, Juni 19, 2024 WIB Last Updated 2024-06-20T03:09:39Z

     



    MMC MEDIA – Rangkaian ibadah haji di Arofah, Muzdalifah dan Mina sudah dijalani 1.155 jamaah haji Klaten dengan lancar dan selamat. Sampai informasi diterima marimenyeru.com (Kamis pagi, 20/06) seluruh jamaah haji dalam keadaan selamat dan utuh.

     

    Hanya satu jamaah Klaten dikabarkan sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit Mekah.

     

    Anif Sholikhin Kepala Kantor Kementerian Agama Klaten saat dikonfirmasi  marimenyeru.com menjelaskan kalau secara umum seluruh jamaah haji Klaten dalam kondisi baik dan selamat.  Anif mengabarkan kalau jamaah haji Klaten sudah kembali ke penginapan.

     

    “Alhamdulillah jamaah Klaten sampai kemarin sore (Rabu,19/6) jumlahnya utuh.  Mereka semua sudah kembali ke penginapan” jelasnya.

     

    Terkait rangkaian ibadah haji para jamaah, Anif Sholikin sekaligus Ketua Takmir MAsjida Raya Klaten menerangkan kalau ibadah wajib sebagian besar jamaah haji sudah selesai dilaksanakan.



    “Untuk rangkaian ibadah haji sudah selesai ditunaikan. Hanya sebagian yang belum karena alas an kondisi yang lemah.  Ada satu jamaah haji Klaten yang sakit dan sampai sekarang masih menjalani perawatan.  Jamaah yang sakit masih dalam pengawasan petugas kesehatan secara intensif.  Saat ini jamaah menjalani thowaf wada’.  Untuk kloter 94, 95 dan 96 kondisi sehat.  Dari kloter 97 dikabarkan satu jamaahnya kondisinya sakit” tambahnya.

     

    Sampai berita ini dikabarkan, jamaah haji Klaten masih beraktifitas ibadah di Kota Mekah.  Direncanakan Selasa pekan depan (9/7) jamaah haji akan bergeser ke Kota Medinah.

     

    Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Klaten memberangkatkan 1.155 jamah haji yang  terbagi dalam 5 kloter.  Kloter 80 terdiri 2 orang calon haji, klater 94 terdiri 284 orang, kloter 95 terdiri 352 orang, klater 96 terdiri 352 orang dan terakhir kloter 97 terdiri 157 orang.

     

    Penulis Joko Priyono Klaten

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini