• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Berbagi Bahagia, Yaspim Klaten Ajak 105 Anak Yatim Dolan Bareng dan Berwisata

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Selasa, 16 Juli 2024, Juli 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T01:48:51Z


    MMC - Yayasan Peduli Anak Yatim (Yaspim) Darussalam Klaten berbagi bahagia dengan 105 anak yatim (Ahad,14/7). Di acara  Dolan bareng 3, selama sehari penuh anak – anak yatim itu diajak bermain, bernyanyi dan berwisata di obyek wisata Janti Park Polanharjo, Klaten.

     

    Mainan anak seperti seluncuran, permainan ninja warrior, berenang sampai permainan kerja sama tim dipandu Gumintang out Bond memaksa anak-anak yatim itu melupakan penat.  Tak jarang gelak tawa bahagia mengiringi di kala bermain .


    Sri Hartati selaku Humas Yaspim Darussalam Klaten kepada marimenyeru.com (Selasa, 16/7) mengatakan tujuan kegiatan Dolan Bareng 3 bersama anak yatim itu untuk melatih kepercayaan diri. Menurutnya bermain dan bersolisalisasi menjadi sarana bagi anak-anak mengembangkan potensi diri.


    “Yaspim Klaten kali ketiga mengajakan acara Dolan Bareng anak-anak yatim.  Tahun 2024 ini ada 105 anak yatim yang bergabung. Ada permainan air seperti renang, seluncuran, memindahkan air gaya ninja warrior bisa membuat mereka tertawa bahagia sekedar melupakan kesedihan. Yang penting bagaimana anak-anak mengembang kepercayaan dirinya” jelasnya.


    Wanita yang juga aktifis sungai asal Ceper, Klaten itu menambahkan acara Dolan Bareng 3 Yaspim Klaten tidak sekedar mengajak anak-anak yatim itu bermain.  Ia mengatakan Yaspim juga memberikan santuan dan bantuan.


    “Sebentar lagi adalah masa tahun ajaran baru sekolah.  Maka Yaspin Klaten dibantu para donatur menyalurkan 105 paket bantuan.  Bantuan itu berupa alat tulis, pizza, uang saku, baju gamis sampai mukena.  Donatur yang banyak membantu salah satunya keluarga Setyawan yang selalu mendukung kegiatan.  Semoga amal kebaikannya bisa menjadi pahala” tambahnya.


    Yayasan Peduli Anak Yatim (Yaspim) Darussalam Klaten aktif dikegiatan kemanusiaan, khususnya pendampingan anak yatim. Yaspim Darusalam sendiri berpusat berpusat di Dukuh Pereng, Jimbung, Kalikotes, Klaten.



    Penulis  Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini