• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Berita Duka, Satu Jamaah Haji Klaten Wafat di Mekah

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Rabu, 10 Juli 2024, Juli 10, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T01:49:35Z


    MMC - Berita duka datang dari  jama'ah haji Klaten di tanah suci. Seorang jamaah haji atas nama Sobari Iman Diwiryo (82) dikabarkan meninggal dunia Rabu pagi pukul 06.00 waktu Arab Saudi. Almarhum meninggal dunia karena sakit di Rumah Sakit Noor Hospital di Kota Mekah.


    Sobari Iman Diwiryo tercatat dalam rombongan haji kloter 95. Jamaah haji tersebut beralamat di Dukuh Tuban, Daleman, Tulung, Klaten.


    Anif Sholikhin Kepala Kementerian Agama Kabupaten Klaten saat dikonfirmasi MMC Media Rabu siang (11/7) membenarkan kabar tersebut. Ia mengatakan petugas haji Klaten di Arab Saudi tengah merawat jenazah almarhum.


    "Innalilahi wa Inna ilaihi rojiun. Berita duka dari jamaah haji Klaten di tanah suci. Jamaah atas nama H. Sobari Iman Diwiryo meninggal dunia di Noor Hospital Mekah.  Beliau meninggal dunia jam 06.00 waktu Arab Saudi" jelasnya.


    Terkait penyebab meninggalnya jamaah haji Klaten Sobari Iman Suwiryo, Anif menambahkan selain faktor usia, almarhum juga mengindap gejala penyakit.


    "Almarhum berusia 82 tahun. Sesuai catatan petugas di lapangan menunjukan almarhum juga sakit gangguan pernafasan. Semoga almarhum husnul khitimah" tambahnya.


    Sesuai informasi yang diterima MMC Media, Rabu siang sekitar pukul 13.30 wib kondisi jenazah Sobari Iman Diwiryo sedang dilakukan penyucian atau pemulasaraan. Terkait pemakaman jenazah informasinya masih diurus oleh petugas di lapangan.


    Sebagai informasi sebelumnya ada satu jamaah haji' Klaten yang juga meninggal dunia di Mekah. Beliau adalah Nuryadi (64), jama'ah haji asal Bumiharjo, Cawas, Klaten yang meninggal dunia (30/7) lalu dan dimakamkan di pemakaman Saroya di kota Mekah 


    Penulis Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini