• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Jamaah Haji Klaten Segera Pulang, Berikut Penjelasan Kepala Kemenag Klaten Terkait Skema Penjemputan

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Rabu, 17 Juli 2024, Juli 17, 2024 WIB Last Updated 2024-07-18T04:49:16Z




    MMC MEDIA – Sebanyak 1.155 jamaah haji Klaten telah selesai menjalankan rukun wajib dan sunnahnya di tanah suci dalam rangkaian ibadah haji 2024.  Tidak lama lagi para keluarga dan tetangga akan segera bertemu dengan para jamaah haji setelah hampir 40 hari terpisah.


    Kepala Kantor Kementerian Agama Klaten Anif Sholikhin melalui marimenyeru.com saat dikonfirmasi (Kamis, 18/7) mengatakan sudah mempersiapkan skenario penjemputan jamaah haji.


    Ia menandaskan Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji (P3H) Klaten dengan petugas yang ditunjukan sedang mematangkan hal teknis yang dibutuhkan. 


    “Hari ini (Kamis,18/7) kami sedang rapat. Nanti penjemputan jamaah haji Klaten setelah tiba di Bandara Adi Sumarmo dan sampai di Asrama Haji Donohudan akan dijemput panitia penjemputan haji Kabupaten Klaten, yakni panitia P3H.   Armada dan petugas melibatkan instansi terkait akan disiapkan” jelasnya singkat.


    Lalu terkait setelah dijemput dari Asrama Haji Donohudan, Anif pria asli Wedi Klaten mengatakan jamaah haji langsung dibawa ke  titik kumpul yang sudah ditentukan yakni Graha Bung Karno  Klaten.


    “Agar tidak terjadi yang tidak diinginkan, maka penjemputan jamaah haji dari Asrama Haji Donohudan hanya dilakukan oleh petugas P3H Kabupaten Klaten.  Lalu jamaah haji Klaten dibawa ke Graha Bung Karno  Klaten dan nantinya  diserahkan kepada petugas IPHI kecamatan masing-masing yang ditugaskan menjemput. Ini kesepakatannya.  Tidak ada penjemputan jamaah haji oleh keluarga di Graha Bung Karno . Jadi keluarga cukup menunggu di titik penjemputan kecamatan yang sudah ditentukan petugas IPHI kecamatan masing-masing.  Semoga semua berjalan lancar” jelasnya.


    Sebagai informasi Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Klaten memberangkatkan 1.155 jamah haji yang  terbagi dalam 5 kloter.  Kloter 80 terdiri 2 orang calon haji, klater 94 terdiri 284 orang, kloter 95 terdiri 352 orang, klater 96 terdiri 352 orang dan terakhir kloter 97 terdiri 157 orang. 


    Dalam catatan marimenyeru.com pelaksanaan haji Kabupaten Klaten 2024 berjalan lancar.  Tercatat ada tiga jamaah haji Klaten yang meninggal dunia dan satu lagi sedang menjalani perawatan karena sakit. 


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini