• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Seramnya Tak Ketulungan, Segini Tarif Masuk Rumah Hantu Klaten

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Kamis, 11 Juli 2024, Juli 11, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T01:49:23Z



    MMC – Rumah hantu atau Ghost House yang terletak di wahasa destinasi wisata The Gondang Park, seramnya selalu bikin penasaran.  Bagi yang belum berkunjung, bisa jadi belum percaya, tapi sekali mencoba maka pengunjung laksana memasuki dunia lain yang bikin decak jantung berpacu kencang.


    Khusus anak – anak di bawah lima tahun tidak direkomendasikan untuk masuk rumah hantu ini karena tempat ini benar – benar seram.


    Rumah hantu itu ada di kompleks wisata The Gondang Park, menempati  di gedung bekas Pabrik Gula Gondangwinangun atau PG Gondangwinangun.  Alamatnya di Jalan Jogya – Solo ikut Kecamatan Jogonalan, Klaten.


    Wahana tempat wisata The Gondang Park di bawah pengelolaan menejemen The Lawu Grup diresmikan Bupati Klaten Sri Mulyani 30 Desember 2023 lalu.


    Biarpun pengunjungnya belum banyak, tapi tantangan keseraman rumah hantu The Gondang Park seperti tanpa tanding.  Rumah hantu itu menempati gedung tua. Arsitek kuna yang dipilih sudah menampakan aura seram, biar pun pengunjung belum masuk ke dalamnya.


    Tata ruangnya dibuat lorong-lorong.  Ruang gelap, tata cahaya dan audionya begitu hidup seolah pengunjung memasuki dunia lain.  Adanya lorong ruang mayat lengkap dengan mayat hidupnya, ranjang wewe gombel, keranda mayat dengan kain kafannya, jamban maut, kamar angker, mayat bangkit sampai tangisan meratap hantu gadis yang mati bunuh diri akibat putus cinta. Ada juga tangan yang terpotong bergerak di bawah kaki meja.


    Arif Hoyya (36) tahun pengelola rumah hantu  kompleks wisata The Gondang Park menjelaskan wahana rumah hantu dipatok tarif merakyat. 


    “Tiket masuk Ghost House The Gondang Park hanya 10 ribu tiap pengunjung.  Wisatawan juga bisa menikmati wahana lain seperti Museum Gula Gondangwinangun dengan tarif 10 ribu. Tarifnya masih sangat terjangkau” jelasnya.


    Arif menambahkan wahana Ghost House The Gondang Park menggunakan teknologi audio-visual yang menarik.  Dia menambahkan konsep yang dipilih The Lawu Group diharapkan menarik bagi pengunjung.


    “Tehnologi rumah hantu atau ghost house The Gondang Park menggunakan sistim sensor.  Jadi audio, cahaya dan gerakan sampai  properti rumah hantu akan membaca gerakan manusia atau pengunjungnya yang memasuki lorong demi lorong” pungkasnya.


    Wahana tempat wisata The Gondang Park di bawah pengelolaan menejemen The Lawu Grup memiliki banyak wahana.  Selain wahana Ghost House, The Gondang Park juga ada Kid Fun, taman pemandian keluarga, museum gula dan Gondang Café. The Gondang Park buka dari jam 08.00 sampai 16.00 WIB.


    Penulis Joko Priyono Klaten.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini