• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Wafat di Mekah, Jenazah Nuryadi Dimakamkan di Komplek Sharoya, Berikut Kondisinya

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Senin, 01 Juli 2024, Juli 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T07:31:15Z

     



    MMC MEDIA – Jenazah jamaah haji Klaten yang meninggal di tanah suci sesaat setelah menjalankan sholat subuh di Masjidil Harom, Nuryadi (64 tahun), pada Ahad pagi (30/07) pukul 08.00 waktu setempat atat pukul 12.00 WIB telah selesai dilakukan pemulasaraan.

     

    Almarhum dimakamkan di komplek pemakaman Saroya Kota Mekah.

     

    Proses pemakaman berjalan lancar dilakukan petugas setempat dan perwakilan pendamping haji Klaten.  Acara pemakaman jenazah Nuryadi selesai Ahad sore (30/07) pukul 16.45 Waktu Arab Saudi atau pukul 20.45 WIB.

     

    Anif Sholikhin Kepala Kementerian Agama Klaten saat bincang-bincang dengan marimenyeru.com Senin (1/7) mengatakan petugas pendamping haji sampai selesai mengurus jenazah jamaah haji yang meninggal sampai pemakaman. Anif memastikan jenazah mendapatkan perlakuan baik sesuai syariat.

     

    “Pendamping haji yang bertugas di lapangan yakni Ustadz Jupriyanto.  Almarhum mendapatkan penanganan sesuai syariat seperti dimandikan, dikafan dan disholatkan di Masjdil Harom.  Terakhir jenazah dimakam di kompleks Sharoya di Kota Mekah.  Acara pemakaman selesai jam 16.45 waktu Arab Saudi” jelasnya.

     

    Pasca pemakaman terkait barang bawaan almarhum, Anif Sholikhin juga Ketua Takmir Masjid Raya Klaten mengatakan kondisinya aman.  Sebab almarhum berangkat haji ke tanah suci didampingi putranya.

     

    “Almarhum berangkat bersama putranya.  Untuk barang bawaan sudah dirawat sang putra. Untuk almarhum nantinya akan mendapatkan asuransi kematian haji” terangnya.

     

    Sebagai informasi pemerintah Kabupaten Klaten memberangkatkan 1.157 jama'ah haji ke tanah suci dalam 5 kloter. Jamaah haji 2024 didominasi kelompok lansia.

     

    Sampai informasi ini diturunkan jamaah haji Klaten masih beraktivitas ibadah di Mekah. Pada tanggal 9 Juli 2024, jamaah haji Klaten bakal bergeser ke Medinah sampai jadwal pemulangan.

     

     

    Petugas P3H Klaten

    Penulis Joko Priyono

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini