• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Bayi Malang Dibuang di Bak Sampah Desa Ngabeyan, Karanganom, Klaten, Berikut Nasibnya Sekarang

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Senin, 26 Agustus 2024, Agustus 26, 2024 WIB Last Updated 2024-08-26T11:58:29Z


     


    MMC MEDIA – Kondisi bayi yang dibuang di tempat sampah Desa Ngabeyan, Kecamatan Karanganom, Klaten (12/8/24)  sekitar dua pekan lalu terus membaik.  


    Bayi malang itu menjalani perawatan intensif selama dua minggu di RSUD Bagas Waras Klaten.


    Kondisi bayi saat ditemukan warga sangat lemah.  Bayi yang baru saja dilahirkan itu berjenis kelamin perempuan. 


    Malangnya, ia mengalami hipoglikemia gangguan kesehatan berupa kadar gula dalam darah yang berada di bawah batas normal.


    Lalu penemuan bayi  itu dilaporkan dan diserahkan ke Puskesmas Karanganom. 


    Melalui bidan desa setempat sekitar pukul 17.30 WIB, bayi itu diserahkan ke RSUD Bagas Waras Klaten untuk dilakukan perawatan intensif.


    “Alhamdulillah setelah menjalani perawatan medis kondisi bayi yang dibuang itu terus membaik. Awalnya kondisi bayi dinyatakan mengalami hipoglikemia atau kekurangan gula darah “ jelas Hapsoro, pejabat pelayanan informasi RSUD Bagas Waras Klaten kepada marimenyeru.com (Senin, 26/08/24).


    Pria yang tinggal di Gemblegan, Kalikotes, Klaten itu menambahkan segenap tim medis RSUD Bagas Waras Klaten sudah berusaha untuk merawat bayi itu. 


    “Sesuai wewenang RSUD Bagas Waras tugas kami merawat. Kondisi bayi saat ini sehat dan berat badan sudah naik menjadi 2,8 kg dan panjang 49 cm. Bayi yang sehat dan cantik itu, hari ini (Senin,26/8/24) diserahterimakan RSUD Bagas Waras  ke Dinas Sosial PPPAKB  Klaten. Banyak masyarakat yang ingin mengadopsi” pungkasnya.


    Penulis Joko Priyono Klaten

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini