• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Menaklukan Jalan Setapak Nan Menantang di Wahana Baru Tracking Obyek Wisata Kali Talang Klaten

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Kamis, 12 September 2024, September 12, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T07:53:10Z

     



    MMC MEDIA – Obyek wisata alam Kali Talang yang terletak di Desa Balerante, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah terus bersolek.  Destinasi wisata yang mempertontonkan keindahan puncak Gunung Merapi itu kini dilengkapi satu wahana yang menantang.

     

    Bagi anak muda yang gemar jelajah alam, maka tantangan Kali Talang perlu ditaklukan. Namanya paket wisata tracking atau susur alam.

     

    Wisatawan diajak berjelajah menyusuri jalan setapak sepanjang kurang lebih hanya 3 km.  Tapi jangan pongah dulu.  Ada jalur susur sungai, naik dan turun bukit sampai titik terdekat dengan Merapi seraya ingin menjamah puncaknya biar pun tidak mungkin.

     

    Tracking wisata Kali Talang ada 4 pos untuk ditaklukan. Dari titik pemberangkatan terlihat gazebo – gazebo dari jauh.  Kalau letih, jangan kuatir, gazebo itu bisa untuk istirahat sejenak mengusir lelah.

     

    Yang sudah berpengalaman menaklukkan tracking Kali Talang butuh waktu 45 menit.  Tapi bagi pemula bisa sampai pos 4 butuh waktu 60 menit.

     

    Kini  Obyek wisata alam Kali Talang lebih aman.  Tiap track sudah disiapkan tali pancang pengaman pengunjung di tepi – tepi tebing.  Hati – hati ketika selfie di tepi tebing.  Atau jangan membawa pacar apalagi saat lagi berantem.


    Sangat berbahaya.


    Pengelola sangat sensitif bagi pengunjung yang membuang sampah sembarangan.  Jangan sampai meninggalkan sampah di obyek wisata Kali Talang, kalau tidak ingin ditegur ramah petugas penjaga alam.

     

    Tiket masuk obyek wisata Kali Talang sangat murah.  Pengunjung cukup merogoh kocek 5 ribu untuk bisa menikmati udara segar, pemandangan hamparan hijau, celoteh kicauan burung sambil menikmati puncak Gunung Merapi yang hanya kurang dari 5 km dari titik berdiri.

     

    Kalau ingin sambil menikmati sunrise atau matahari terbit, pengunjung bisa camping dengan peralatan yang sudah disiapkan pengelola dan tinggal sewa termasuk cemilan dan api unggunnnya.

     

    Jangan kuatir untuk oleh-oleh.  Habis berkunjung ke Kali Talang jangan lupa beli oleh-oleh jeruk Balerante petik sendiri di kebun buah Talesa.  Lengkap, komplit dan menantang.

    Jadi menunggu apa lagi.

     

    Penulis Joko Priyono Klaten.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini