• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Meriah, 2.000 Warga Ramaikan Jalan Sehat HUT Ke - 1.198 Desa Jemawan

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Senin, 02 September 2024, September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T08:56:31Z

     



    MMC MEDIA – Jalan dan senam sehat warga di Lapangan Jemawan, Jatinom, Klaten (Ahad pagi, 1/9) berlangsung meriah.  Lebih dari 2.000 warga larut dalam kegiatan olahraga dalam rangka HUT RI Ke- 79 dan HUT Desa Jemawan yang memasuki usia 1.198 tahun.

     

    Mulai anak-anak sampai lansia sudah kumpul sejak dini hari.  Pukul 06.00 WIB dipimpin Kepala Desa Jemawan Joko Purnomo ribuan mengikuti senam sebelum dilanjutkan jalan sehat.

     

    Anemo masyarakat mengikuti senam dan jalan sehat makin bersemangat sebab panitia menyiapkan dua ekor kambing sebagai hadiah utama. 

     

    "Ternyata animo warga mengikuti acara ini luar biasa. Sungguh di luar ekspektasi. Apalagi akan ada doorprise menarik berupa TV 24 inchi, kulkas, sepeda, kambing, dan ratusan hadiah hiburan lainnya.  Acara ini untuk memperingati HUT RI Ke - 79 dan HUT Desa Jemawan Ke-1.198 tahun," kata Joko Purnomo, Kades Jemawan.

     

    Kades Jemawan itu tak mengira partisipasi masyarakat begitu besar.  Ia mengaku peran pengurus PKK desa dan sponsor menjadi penggerak.

     

    “Senam dan gerak jalan Desa Jemawan ini dimotori oleh ibu-ibu PKK.  Temanya juga menarik yakni Jemawan Bersatu.  Mungkin lama sejak covid 19 tidak ada kegiatan massal, sehingga mendorong anemo warga Jemawan.  Termasuk hadiahnya yang menarik, yakni dua ekor kambing.  Jalan sehat juga menggerak ekonomi warga sebab ada 30 stand warga yang berdagang makanan, minuman, mainan dan pakaian ikut laku terjual” jelasnya.

     

    Tri Tunggal warga sekaligus pengusaha asal Jemawan, Jatinom mengakui semarak jalan dan senam sehat di desa di luar perkiraan yang hadir.  Padahal ia katakan kegiatan itu bukan kegiatan politik.

     

    ’’Acara senam dan jalan sehat Jemawan 2024 itu bukan kegiatan politik. Saya pastikan itu setelah mendapat konfirmasi dari pak kades. Bisa jadi kekuatan media sosial seperti whatshaap sangat efektif.  Waktu saya menyarakan agar partisipasi warga di-share lewat WA melalui grup RT dan RW lalu dihitung.  Ternyata berhasil.  Dua ribu warga hadir di acara senam dan jalan sehat Desa Jemawan” tuturnya.


     

    Pengusaha yang gemar sedekah itu mengatakan banyaknya hadiah dan doorprice bisa jadi menjadi daya tarik peserta.   

     

    “Warga inginnnya hadiah tidak selalu barang elektronik.  Hadiah utamanya jalan sehat Jemawan berupa kambing sangat menarik bagi peserta.  Tahun depan hadiah elektronik permintaan warga dikurangi diganti dengan ungags” pesannya.

     

    Penulis Joko Priyono Klaten.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini