• Jelajahi

    Copyright © MARI MENYERU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    pasang

    Subscribe YouTube

    Minggu Petang Klaten Diguyur Hujan, Banyak Kendaran Berteduh di Emperan

    JEPRI JOKO PRIYONO KLATEN
    Minggu, 08 September 2024, September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T03:44:09Z

     



    MMC MEDIA – Hujan cukup lebat, Ahad petang, (8/9) mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Klaten.  Di wilayah kota hujan mulai turun sekitar pukul 18.30 WIB.  Awalnya hujan rintik – rintik. Tapi lama – kelamaan hujan semakin deras dan semakin lebat.

     

    Pengendara motor yang banyak tak mengir a akan turun hujan lebat banyak berteduh di emperan – emperan toko.  Tidak saja kendaraan roda dua, tak sedikit mobil juga tampak ramai dan berhenti sekaligus makan malam di beberapa pusat kuliner sepanjang Jalan Yogya - Solo.

     

    “Tak mengira akan turun hujan. Apalagi hujannya cukup lebat. Padahal siang harinya cuaca sangat panas. Alhamdulillah bisa mengurangi debu yang beterbangan.  Genting-genting rumah juga bisa bersih” kata Nanang (47) salah satu warga Klaten saat ditemui marimenyeru.com Ahad malam (8/9) habis beraktifitas sosial dengan tetangga.

     

    Hujan lebat juga dirasakan warga sekitar Merapi.  Gunung teraktif di dunia dan beberapa waktu terakhir mengeluarkan awan panas itu juga diguyur hujan. 

     

    Hal itu dikabarkan warga Balerante, Ki Rekso Giri saat menghubungi marimenyeru.com pada ahad malam (8/9) melalui saluran watshaap.

     

    “Betul sama.  Di atas (Kawasan Balerante dan sekitarnya) juga diguyur hujan cukup lebat. Bahkan durasi cukup lama” ungkapnya seperti pesan yang dikirim.

     

    Hujan lebat yang tak disangka-sangka mengguyur Klaten dan sekitarnya menjadi berkah bagi banyak warga.  Selain mengurangi debu yang berterbangan, hujan yang baru reda sekitar pukul 00.00 WIB itu juga membasahi tanah kering dan tanaman yang haus untuk disiram.

     

    Penulis Joko Priyono Klaten.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini